Minggu, 14 Januari 2024

Pemkot Mojokerto Siapkan Bantuan Pembangunan Rumah Untuk Korban Kebakaran Mentikan

Baca Juga

Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat Sidak di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuanan.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyiapkan bantuan pembangunan rumah untuk warga korban kebakaran di Lingkungan Mentikan gang 1, Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon pada Sabtu (13/01/2024) malam.  

"Pekan depan insya' Allah bantuan dari Pemkot sudah bisa dicairkan. Pagi ini tadi sudah di survey dan langsung lanjut proses administrasi", kata Penjabat (Pj.) Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Minggu (14/01/2024).

Hal tersebut sebagai langkah tanggap yang diambil Pemkot Mojokerto. Sebagaimana dalam kunjungan langsungnya semalam, sosok yang akrab disapa Mas Pj ini mengungkapkan, jika Pemkot akan membantu untuk membangun kembali rumah milik Avita Meta Ovilio ini. 

Sementara itu, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh tim Dinas PUPR Kota Mojokerto, didapati keadaan rumah termasuk dalam kategori terkena bencana kebakaran total. Untuk itu, Pemkot akan menyalurkan bantuan senilai Rp. 21 juta berupa material dan upah tukang.

Selain itu, Mas Pj juga menyampaikan, jika pihaknya siap membantu pengurusan jika ada dokumen penting yang ikut terbakar. Pihaknya berharap agar korban segera dapat membuat laporan, untuk kemudian dibantu berkoordinasi dengan OPD terkait.

“Ini adalah sebuah ujian yang menimpa saudara kita. Sehingga kami pun –Pemkot, berupaya optimal untuk membantu meringankan ujian tersebut. Semoga nanti setelah bantuan diserahkan, pembangunan dapat berjalan lancar dan kembali berdiri rumah yang nyaman bagi Bu Ovi dan keluarga", tutur Mas Pj.

Sebagai informasi, kebakaran pertama kali diketahui berdasarkan panggilan masuk yang diterima oleh petugas Call Taker 112 pada pukul 20.34 WIB. Tidak lama, sebanyak 3 (tiga) mobil pemadam kebakaran (Damkar) kemudian didatangkan untuk menjinakkan si jago merah.

Selain itu, juga diterjunkan petugas PSC 119, Prameswari Mentikan dan petugas PLN untuk mengatasi kondisi kegawat-daruratan yang ada di lokasi kejadian. *(Diskominfo/SRT/HB)*