Minggu, 14 Januari 2024

Kebakaran, Pj. Wali Kota Mojokerto: Atas Fast Respon Warga Dan 112 Tidak Ada Korban Yang Terluka Parah Atau Sampai Meninggal

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat berada di sekitar rumah warga korban kebakaran di Mentikan gang 1 Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, Sabtu (13/01/2024).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Laporan atas kejadian rumah warga yang terbakar di Mentikan gang 1 Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon melalui  layanan telepon bebas pulsa 112 direspon dengan cepat  oleh Tim Kegawat-daruratan Kota Mojokerto. 

Pada Sabtu (13/01/2024) malam sekitar pukul 20.34 WIB call taker Siaga, Interaktif, Aktif, Praktis (SIAP) 112 menerima laporan kejadian tersebut yang ditindak-lanjuti dengan bergeraknya tim pemadam kebakaran, petugas PSC 119,  Prameswari Mentikan dan petugas PLN ke lokasi kejadian.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro yang juga langsung turun ke rumah warga menyampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi tadi malam. 

"Alhamdulillah, atas fast respon warga dan tim yang tergabung dalam 112 api dapat segera dipadamkan sehingga tidak ada korban yang terluka parah atau sampai meninggal", kata Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro.

Ia menuturkan, akibat kejadian tersebut ada 4 orang  mengalami gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang sudah ditangani oleh tim PSC dan Prameswari.

"Ada yang mengalami gangguan pernapasan, sudah ada tindakan dari tim PSC dan Prameswari sehingga tidak perlu rawat inap", tutur sosok yang akrab disapa Mas Pj ini. 

Meski api berhasil dipadamkan, Rumah milik Avita Meta Ovilio ini sebagian besar hangus terbakar dan Pemkot akan membantu untuk membangun kembali rumahnya. 

"Semoga Bu Ovi tetap sabar, ini adalah ujian dari Allah. Nanti dari Pemkot akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya," pungkas Ali. *(Diskominfo/SRT/HB)*