Kamis, 25 Mei 2017

Forpimda Dan Seluruh Elemen Masyarakat Kota Mojokerto Sepakat Dukung Kebhinekaan Dan Keutuhan NKRI

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus saat menanda-tangani prasasti Deklarasi Pernyataan Sikap dukungan atas kebhinekaan dan keutuhan NKRI, Rabu (24/05/2017) malam, digedung Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto.

 Prasasti Deklarasi Pernyataan Sikap dukungan atas kebhinekaan dan keutuhan NKRI saat ditunjukkan kepada para undangan, Rabu (24/05/2017) malam, digedung Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto.

Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Menindak-lanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo agar menindak tegas pelaku kriminal penyebab dan penyebar provoktif atas perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik yang dilakukan oleh perorangan, kelompok ataupun golongan tertentu, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengambil langkah cepat dengan langsung menggelar rapat Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) dan Forpimcam (Forum Pimpinan Kecamatan) bersama dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat pada Rabu (24/05/2017) malam, di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto.

Rapat yang bertujuan untuk menegaskan komitmen bersama dalam menjaga keutuhan NKRI, Kebhinekaan, UUD'45 serta Pancasila ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus dengan dihadiri Kapolres Kota (Kapolresta) Mojokerto, Dandim 0815 Mojokerto, Kajari Kota Mojokerto, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Mojokerto , Tokoh masyarakat, Camat, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, jajaran Polsek dan Koramil se Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mas'ud Yunus menuturkan, agar seluruh jajaran Forpimda dan Forpimcam menjadi pelopor utama stabilitas keamanan, khususnya diwilayah Kota Mojokerto. "Dengan menjadi pelopor dan penggerak, secara tidak langsung akan memberi contoh kepada masyarakat untuk ikut berperan serta secara aktif dalam menjaga keamanan, minimal dilingkungan sekitarnya", tutur Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus, Rabu (24/05/2017) malam.

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus menegaskan, bahwa kesadaran masyarakat atas arti penting dari suatu keberaamaan dan kerukunan adalah merupakan salah-satu kunci utama bagi keamanan dan keutuhan NKRI. "Kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersamaan dan kerukunan merupakan menjadi kunci utama dalam menangkal isu-isu perpecahan yang akhir-akhir ini semakin lama semakin gencar dimunculkan oleh orang-orang tidak bertanggug-jawab", tegas Wali Kota.

Terkait itu, acara yang dihadiri oleh sekira 180-an undangan ini menjadi momentum Pembacaan Deklarasi Pernyataan Sikap dari FKUB Kota Mojokerto bersama segenap undangan yang hadir, sebagai bukti konkrit wujud dukungan segenap masyarakat Kota terhadap Pemerintah dan keutuhan NKRI. Yang mana, Pernyataan Sikap itu antara lain, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, berkomitmen menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan dalam kerangka persatuan nasional, menolak segala bentuk paham radikal, komunis, cara-cara kekerasan, sikap intoleransi serta ideologi anti Pancasila dan turut serta menciptakan situasi damai, aman dan tertib sosial diwilayah Kota Mojokerto serta bersedia memberikan partisipasi berupa pemikiran, informasi, tenaga dan kerjasama untuk mendorong terwujudnya situasi Kota Mojokerto yang kondusif. *(DI/Red)*