Sabtu, 03 Februari 2018

KPK Geledah Rumdin Bupati Jombang

Baca Juga

Salah seorang petugas KPK saat tampak membawa dokumen yang dimasukkan dalam map plastik bening, Sabtu (03/02/2018) malam, di area Pendopo Kabupaten Jombang

Kab. JOMBANG - (harianbuana.com).
Pasca menjalankan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan mengamankan orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang ini pada Sabtu (03/02/2018) sore hingga petang, Tim Satgas Penindakan KPK langsung melakukan penggeledahan rumah dinas Bupati Jombang Provinsi Jawa Timur, Sabtu-malam ini juga.

Salah seorang petugas penjaga rumah dinas bupati, Suteja menyatakan, jika tim yang memperkenalkan diri dari KPK ini tiba di Pendopo Kabupaten Jombang (sebutan untuk rumah dinas Bupati Jombang) sekitar pukul 18.30 WIB dengan menggunakan mobil merk Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi L 1658 AB. Dimana, mobil tersebut diparkir didepan ruang sekretaris pribadi Bupati yang berada di area rumah dinas Bupati Jombang.

Sekitar 22.25 WIB, 4 (empat) petugas KPK baru keluar dari area Pendopo Kabupaten dengan membawa sejumlah dokumen dalam dua map plastik bening. Sayangnya, mereka menolak ketika akan difoto dan dimintai sedikit informasi saat keluar dari rumah Dinas Bupati Jombang. "Nggak usah diambil gambar, biar Jakarta yang rilis", tolak salah-satu petugas kepada awak media yang  mencoba mengambil gambar dan meminta informasi.

Selain melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Jombang, Tim Penyidik KPK lainnya juga dikabarkan memeriksa 2 (dua) Kepala Dinas dan sejumlah tenaga medis Dinas Kesehatan Pemkab Jombang di Mapolres Jombang, Jawa Timur sejak Sabtu (03/02/2018) petang. Salah seorang diantaranya yang turut diperiksa adalah OIS, Plt Kepala Puskesmas Perak Pemkab Jombang.

Sementara itu, usai digeledah Tim Penyidik KPK, rumah dinas Bupati Jombang tampak ditutup rapat-rapat dan diwarnai suasana yang mencekam. Pasalnya, dalam kesehariannya, pintu gerbang pendopo dalam keadaan terbuka. *(Fat/DI/Red)*

.
BERITA TERKAIT :
*Bupati Jombang Bersama Ajudannya Diamankan KPK
*Bupati Jombang Terjaring OTT KPK