Senin, 20 Agustus 2018

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Satya Bahagia Bagi ASN Oleh Wakil Wali Kota Mojokerto

Baca Juga

Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno saat memberi keterangan pers kepada sejumlah wartawan di Perumahan Citra Surodinawan Estate, Senin (20/08/2018), usai acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Satya Bahagia bagi ASN Pemkot Mojokerto.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno hadir sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mojokerto di Perumahan Citra Surodinawan Estate, jalan Suromulang Selatan VII, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Senin (20/08/2018).

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bagi Aparatur ASN Kota Mojokerto ini juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Mojokerto Halila Rama Purnama, Wakapolresta Mojokerto, para Kepala OPD Kota Mojokerto, Kepala BPR Syariah, Kepala Bank Jatim, Camat dan Lurah se Kota Mojokerto.

Perumahan bagi ASN yang diberi nama Perumahan Satya Bahagia ini dibangun untuk memberikan tempat tinggal para ASN di Kota Mojokerto, khususnya bagi ASN golongan I dan II yang belum memiliki tempat tinggal.

"Namun, jika ada ASN golongan III yang belum memiliki tempat tinggal, juga dapat mengajukan permohonan", terang Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno di sela kegiatan tersebut, Senin (20/08/2018).


Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno saat melakukan prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Satya Bahagia bagi ASN Kota Mojokerto di Perumahan Citra Surodinawan Estate, Senin (20/08/2018).

Salah-satu prosesi acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Satya Bahagia bagi ASN Kota Mojokerto di Perumahan Citra Surodinawan Estate, saat para undangan mengkhitmad do'a, Senin (20/08/2018).

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno juga sempat mengingatkan bagi segenap kepala OPD maupun para staf di lingkup Pemkot Mojokerto agar lebih giat untuk menyukseskan pembangunan di Kota Mojokerto.

“Mari kita optimalkan penggunaan lahan yang belum tertata. Tidak hanya untuk perumahan saja, tetapi juga untuk pembangunan yang lain. Kota Mojokerto tidak bisa dibangun oleh Pemerintah Daerah saja, tetapi juga butuh dukungan oleh pihak-pihak swasta", ujar Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno.

Selain itu, Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno juga mengungkapkan tentang rencana Pemkot Mojokerto untuk melakukan studi banding ke daerah lain terkait penyediaan rumah murah bagi ASN.

“Di Tarakan, informasinya bisa dibangun di tanah aset daerah, nanti kita pelajari seperti apa mekanismenya. Kalau tanah aset yang tidak terpakai bisa dibangun untuk perumahan ASN tentunya harganya akan lebih murah", ungkapnya.

Sementara itu, perumahan ASN Satya Bahagia yang didirikan di atas lahan seluas 3.500 M² ini, rencananya akan di bangun 49 unit rumah yang terdiri dari 28 unit rumah type RS 30/70 seharga Rp. 180.000.000,- dan 21 unit rumah type RS 30/72 seharga Rp. 185.000.000,-. Dimana, pembangunan unit-unit rumah tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama 6 bulan. *(Dl/Red)*