Senin, 20 Agustus 2018

SMAN 1 Bangsal Mojokerto Raih Juara III Bola Voly USC UKOR Sport Cup Jatim 2018

Baca Juga

Tim Bola Voli Putra SMAN 1 Bangsal yang telah sukses meraih juara III dalam Turnamen Bola Volly Putra dan Putri antar SMA se Jawa Timur USC UKOR Sport Cup.

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
SMA Negeri 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto tak pernah sepi prestasi. Kali ini, prestasi bola voli dipersembahkan Tim Volly Putra SMA Negeri 1 Bangsal dengan meraih Juara III Turnamen Bola Volly Putra dan Putri antar SMA se Jawa Timur USC UKOR Sport Cup, Minggu (19/08/2018).

Sebagaimana yang diungkapkan Rio Ashrul Fathony selaku kapten tim, bahwa dalam turnamen yang digelar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini, Tim Bola Volly Putra dari SMAN 1 Bangsal yang terdiri dari 12 pemain inti dan cadangan, telah berjuang keras untuk mendapatkan gelar juara III tersebut.

“Kita sudah berjuang keras untuk mampu meraih prestasi. Tapi lawan memang banyak yang tangguh. Dari Mojokerto sendiri sekitar 8 tim sudah tumbang dari awal. Tapi saya sangat bersyukur bila tim ini bisa meraih posisi juara, meski belum sesuai harapan", ungkap Rio Ashrul Fathony selaku kapten tim.

Menurut Rio, timnya sudah berjuang keras baik dalam berlatih maupun dalam ajang turnamen untuk bisa tampil bagus. Meski demikian, dirinya mengakui bila tim lawan mereka tangguh.

“Lawan kita banyak yang dari klub volly di daerahnya. Sementara kita hanya berlatih di sekolah. Saya dan teman-teman sangat bersyukur karena kompetensi guru kami sangat bagus", ujar Rio dengan nada penuh semangat.

Sementara itu, Dian Norma Andika, S.Pd., guru sekaligus pelatih tim bola volly SMAN 1 Bangsal, saat dikonfirmasi membenarkan prestasi anak didik dan anak latihnya. Menurutnya, prestasi yang diraih di event UINSA ini lumayan prestise. Sebab, anak-anak latihnya bisa bertemu dan melawan tim-tim tangguh di Jawa Timur.

“Anak-anak sungguh luar biasa usahanya. Latihan keras mereka di sekolah sudah terbayat, meski baru di tataran juara III. Setidaknya anak-anak sudah memahami bila proses itu sangat berpengaruh pada hasil. Ini buktinya dan mereka sangat saya andalkan", beber Dian yang juga menjabat Wakasek Bidang Kesiswaan di SMAN 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto.

Bagi Dian, apapun prestasi anak didiknya adalah sebuah kebanggaan. Sebab, dari mereka-mereka yang berprestasilah, brang image sekolah bisa mencuat. “Saya hanya bisa berterima-kasih dan memotivasi saja. Selebihnya, anak-anaklah ujung tombak prestasi apapun yang ada di sekolah. Lain waktu mereka pasti lebih baik, asal tetap rajin dan rutin berlatih", cetus bapak satu anak itu menegaskan.

Sementara Kepala SMAN 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto Suyono, SPd., MPd. menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya atas prestasi yang sudah diraih tim volly putra SMA yang dipimpinnya. Sebagaimana Dian, Suyono pun mengungkapkan rada terima-kasih kepada para anak didiknya yang telah mengukir prestasi.

“Saya sangat mengapresiasi prestasi anak-anak. Beasiswa di sekolah sudah menunggu mereka. Konsep sekolah kita, siapapun yang berprestasi, maka mereka berhak atas beasiswa yang sudah disediakan sekolah bersama komite sekolah. Terima kasih sudah membanggakan SMAN 1 Bangsal", ungkap Suyono dengan nada dan rasa bangga. *(DI/Red)*