Jumat, 14 Desember 2018

Sambut HUT Kodam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman Pimpin Ziarah Ke TMP

Baca Juga

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA. saat melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya, Jum'at (14/12/2018) pagi.

Kota SURABAYA – (harianbuana.cim).
Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V/ Brawijaya ke-73 sekaligus Hari Juang Kartika (HJK) ke-70, serangkaian kegiatan di gelar oleh Kodam V/ Brawijaya. Seperti halnya kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, yang berlokasi di jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya pada Jum'at (14/12/2018) pagi tadi.

Pantauan media, kegiatan Ziarah yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA. tersebut, tak hanya diikuti oleh personel TNI-AD dan Persit saja. Melainkan, juga diikuti sejumlah elemen masyarakat serta para veteran. Bahkan, kegiatan Ziarah tersebut juga diikuti personel Polri.


Para personel TNI-AD saat mengikuti jalannya prosesi upacara penghormatan kebesaran dalam rangka menyambut HUT Kodam V/ Brawijaya ke-73 sekaligus Hari Juang Kartika ke-70, Jum'at (14/12/2018) pagi.


Dalam kegiatan ini, seluruh personel TNI-AD di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, khususnya di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya turut terlibat dalam kegiatan Ziarah ini.

Menurut Pangdam, acara yang diawali dengan upacara penghormatan kebesaran itu, merupakan suatu bentuk pengabdian para prajurit terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan, sekaligus menjaga kedaulatan NKRI.

“Ziarah ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Kita juga mendo'akan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam menjaga keutuhan NKRI", tutur Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA. usai memimpin berlangsungnya prosesi upacara penghormatan di TMP 10 Nopember, Surabaya.


Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA. saat beramah-tamah dengan para veteran, Jum'at (14/12/2018) pagi.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Arif Rahman, MA. menjelaskan, adanya kegiatan tabur bunga yang turut menghiasi kegiatan Ziarah ini, merupakan salah-satu simbol penghargaan kepada para pejuang yang secara suka-rela dan ikhlas mengorbankan harta-benda dan jiwanya demi mempertahankan keutuhan NKRI.

“Dalam Tabur bunga di pusara makam para pahlawan, merupakan penghargaan terhadap perjuangan dan jasa-jasa yang diberikannya kepada nusa dan bangsa", jelas Pangdam.

Selain dihadiri Pangdam, kegiatan Ziarah ke TMP tersebut juga diikuti oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/ Brawijaya Brigjen TNI Bambang Himawan, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, para pejabat teras Makodam hingga jajaran Dandim di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. *(DM/HB)*