Jumat, 04 Januari 2019

Ning Ita Hadiri Pembukaan Kejurda Karate INKANAS Ke-IV se-Jatim

Baca Juga

Dari kiri: Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wabup Mojokerto Pungkasiadi dan para hadirin lainnya saat mengikuti prosesi pembukaan Kejurda Karate INKANAS Jatim Ke-IV Tahun 2019, di GOR dan Seni Mojopahit jalan Gajah Mada No. 148 Kota Mojokerto, Jum'at 04 Januari 2019.

Kapolda Amanatkan untuk Menyalurkan Kreatifitas Pemuda Indonesia Melalui Olah Raga.

 
Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri pembukaan Kejuaraan Daerah (Kerjurda) Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) se Jawa Timur ke-IV Tahun 2019 yang di gelar pada Jumat 04 Januari 2019, di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajah Mada 148 Kota Mojokerto. Kejurda INKANAS ke-IV tahun 2019 ini, memperebutkan Piala Kapolda Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara pembukaan adalah jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono selaku Ketua Panitia kegiatan dalam laporannya melaporkan, bahwa acara ini bertujuan sebagai wadah untuk pengembangan dan pembinaan atlet usia muda dalam upaya pencarian bibit atlet baru dan atlet andalan INKANAS Jawa Timur serta yang akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate INKANAS piala Kapolri 2019 yang akan di gelar pada bulan Maret mendatang di Kota Padang – Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Kejurda INKANAS Jawa Timur ke-IV Tahun 2019 juga sebagai wadah silaturrahim antara pembina, pengurus dan atlet INKANAS di seluruh daerah Jawa Timur juga sebagai wahana kompetisi antar atlet untuk pembinaan dan pengembangan karate di Jawa Timur", lapor AKBP Sigit Dany Setiyono, Jum'at (04/01/2018) pagi, di lokasi kegiatan.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Wabup Mojokerto Pungkasiadi saat mendampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto memasuki arena lokasi digelarnya prosesi pembukaan Kejurda Karate INKANAS Jatim Ke-IV Tahun 2019, di GOR dan Seni Mojopahit jalan Gajah Mada No. 148 Kota Mojokerto, Jum'at 04 Januari 2019.

AKBP Sigit Dany Setiyono pun melaporkan, Kejurda Karate INKANAS ke-IV tahun 2019 ini, diikuti oleh 30 kontingen yang mewakili 29 Polres Kota/Kabupaten dan 1 Cabang Khusus. Dilaporkannya pula secara lebih rinci, bahwa Kejurda Kareta INKANAS ke-IV tahun 2019 ini diikuti oleh 1064 atlet putra dan putri yang terbagi dalam 93 kelas pertandingan.

"Total peserta pertandingan 1.239 peserta, yang terdiri dari peserta pertandingan kelas eksebisi 108 peserta, kelas usia dini diikuti 122 peserta, kelas pra pemula diikuti 190 peserta, kelas pemula 191 peserta, kadet 203 peserta, junior 182 peserta, under 21 diikuti 108 peserta dan kelas senior diikuti 135 peserta", rinci Sigit dalam laporannya.

Bertindak selaku Pembina Upacara dalam Pembukaan Kejurda Karate INKANAS Jatim ke-IV Tahun 2019 adalah Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto yang hadir mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Membacakan sambutan sekaligus amanat Kapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto mengamantkan, dengan diadakannya Kejurda ini dapat menciptakan generasi muda yang tangguh sebagai penerus bangsa yang lebih mandiri dan bermental kuat serta dapat mengharumkan Provinsi Jawa Timur diberbagai event, baik event nasional maupun internasional melalui prestasi olah raga karate.

“Melalui kejuaraan ini, dimaksudkan dapat menumbuhkan satu motivasi dan pengembangan diri bagi para generasi muda atau atlet Inkanas Jatim", amanat Kapolda Jatim melalui Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto.

Kejurda INKANAS, lanjut Brigjen Pol Toni Harmanto masih membacakan sambutan sakligus amanat Kapolda Jatim, menjadi momentum penyaluran bakat dan kreativitas, pembentukan jiwa dan kepribadian yang tanggap, tangguh, tanggon dan trengginas dengan mengedepankan jiwa bushido, semangat sportivitas, disiplin, berani serta berprestasi.


Segenap panitia kegiatan dan Wakapolda Jatim juga pejabat yang hadir saat foto bersama dengan beberapa karateka, setelah upacara pembukaan Kejurda Karate INKANAS Cup ke-IV tahun 2019, di GOR dan Seni Mojopahit jalan Gajah Mada Kota Mojokerto, Jum'at (04/01/2019).

Para peserta saat mengikuti prosesi upacara pembukaan Kejurda Karate INKANAS Cup ke-IV tahun 2019, di GOR dan Seni Mojopahit jalan Gajah Mada Kota Mojokerto, Jum'at (04/01/2019).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapa'an "Ning Ita" ini menuturkan, Pemkot Mojokerto mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kejurda Karate INKANAS Jatim Ke-IV Tahun 2019 di Kota Mojokerto.

“Dukungan kami adalah salah satu bentuk sinergitas antar stakeholder di Kota Mojokerto", tutur Ning Ita.

Pada kesempatan ini pula, Ning Ita juga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Pembukaan Kejurda Karate INKANAS Jatim Ke-IV Tahun 2019, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakapolda Jatim. Kejurda Karate INKANAS Jatim Ke-IV Tahun 2019 ini sendiri akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni mulai hari ini, Jum'at (04/01/2019) hingga Minggu (06/01/2019), di GOR dan Seni Mojopahit jalan Gajah Mada No. 148 Kota Mojokerto. *(Na/Kha/Hms/HB)*