Kamis, 17 Januari 2019

Pimpim Upacara Rutin KORPRI Pemkot Mojokerto, Ning Ita: Tahun Baru, Semangat Baru untuk Maju Melangkah

Baca Juga

Salah-satu suasana prosesi upacara KORPRI di halaman kantor Pemkot Mojokerto pada Kamis 17 Januari 2019 pagi, saat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari selaku Irup menyampaikan amanatnya.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjadi hadir sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara rutin Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, yang di gelar di halaman kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Kamis (17/01/2019).

Upacara rutin yang di gelar setiap tanggal 17 ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati, para Assisten Setdakot, Kepala OPD, Camat serta Lurah se Kota Mojokerto.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapa'an "Ning Ita" ini menyampaikan, bahwa upacara rutin ini untuk menumbuh-kembangkan sikap disiplin dan profesionalisme seebagai modal dasar dalam aktivitas kerja dan karya untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di Kota Mojokerto.

Salah-satu suasana saat para peserta upacara mengikuti prosesi 'Penghormatan Kepada Sang Saka Merah Putih' dalam upacararutin Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, yang di halaman kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Kamis (17/01/2019).


“Saya ingin mengajak para ASN untuk mengawali pekerjaan dengan rasa syukur, sebagai langkah awal kita dalam mewujudkan karya nyata. Marilah kita jadikan tahun yang baru ini, dengan Spirit of Mojopahit menjadi pemacu semangat bagi kita dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pemerintahan dan pembangunan demi terwujudnya visi Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil-makmur, sejahtera dan bermartabat", tutur Ning Ita.

Ditegaskannya, bahwa tantangan, hambatan dan keberhasilan di tahun sebelumnya menjadi batu pijakan untuk melangkah kedepan. Ditegaskannya pulap tahun baru menjadi semangat baru untuk maju melangkah. Sebagaimana jargon kita, Maju Melangkah Ayo Berbenah.

"Ini bertujuan untuk menggerakkan kita semua, seluruh organisasi perangkat daerah dan aparatur sipil negara di Kota Mojokerto untuk menggapai hasil yang lebih baik bagi Kota Mojokerto tercinta", tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita mengajak seluruh ASN (Apratur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemkot Mojokerto untuk mampu menampilkan jati-diri sebagai contoh dan teladan di tengah-tengah lingkungan tempat kerja dan lingkungan masyarakat. Terutama dalam memelihara kebersihan dan kesehatan sebagaimana pada Senin kemarin, Kota Mojokerto telah memperoleh penghargaan Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta

"Mari jadikan penghargaan ini sebagai langkah awal keberhasilan kita, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, melakukan inovasi serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik", ajak Ning Ita.

Mengakhiri sambutan sekaligus amanatnya, Ning Ita menghimbau agar ASN di Kota Mojokerto mengedepankan etos kerja  dengan disiplin yang tinggi untuk membangun tata kelola pemerintahan yang Clean And Good Governance demi terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. *(Na/Kha/Humas/HB)*