Sabtu, 14 September 2019

Ning Ita Berangkatkan 2.890 Peserta Gerak Jalan Pelajar 2019 

Baca Juga


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari,, kegiatan Jalan Sehat dan Gerak Jalan Pelajar 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan gemar olahraga di kalangan generasi muda khususnya di Kota Mojokerto. Serta, meningkatkan pemahaman dan keterampilan baris-berbaris dengan benar sejak dini bagi para pelajar.
"Sekaligus, dapat meningkatkan nilai patriotisme, nasionalisme, serta menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar di seluruh Kota Mojokerto tercinta ini", kata Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Amin Wachid, Sabtu (14/09/2019) pagi, di lokasi.
Adapun rute jalan sehat dan gerak jalan lanjut Amin Wachid, dibedakan. Dimana, untuk rute jalan sehat dimulai dari halaman kantor Pemerintah Kota di Jalan Gajah Mada 145 menuju finish di kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).
Sedangkan untuk gerak jalan pun memiliki dua klasifikasi. Dimana untuk pelajar SD dan MI, menempuh rute sejauh kurang lebih tiga kilometer. Yang dimulai dari halaman halaman kantor Pemerintah Kota di jalan Gajah Mada No. 145 menuju simpang empat Jalan Empunala. Dilanjutkan menuju Jalan Benteng Pancasila dan finish di Jalan Gajah Mada.


Lain halnya untuk rute gerak jalan pelajar setingkat SMP dan SMA yang menempuh perjalanan kurang lebih enam kilometer. Yang dimulai dari titik start di Pemerintah Kota di Jalan Gajah Mada No. 145 menuju jembatan Gajah Mada. Lalu putar ke Jalan Hayam Wuruk, Jalan Trunojoyo, Jalan Ijen, Jalan Semeru, Jalan Benteng Pancasila dan berakhir di Jalan Gajah Mada.
Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini mengajak kepada seluruh warga Kota Mojokerto untuk turut mengkampanyekan gerakan olahraga. Sehingga, gerakan 'ayo gerak' yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto dapat terlaksana disegala usia.
"Semoga dari kegiatan ini, dapat memotivasi para pelajar serta masyarakat di Kota Mojokerto untuk selalu kontinu dalam menggerakkan tubuh. Jadi, tidak seperti yang diviralkan saat ini, mager atau males gerak. Padahal itu tidak seharusnya diviralkan", kata Ning Ita.
Selain kegiatan jalan sehat dan gerak jalan pelajar, Ning Ita juga memberikan penghargaan bagi 14 putra putri Kota Mojokerto yang berhasil meraih prestasi pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Jawa Timur pada beberapa waktu lalu. Prestasi ini diraih dari cabang olahraga angkat berat, gulat, karate, atletik, billiard, judo dan dance sport.
"Kota Mojokerto sudah sepatutnya berbangga. Mereka ini telah mengharumkan Kota Mojokerto dan berhasil membawa pulang medali emas, perak dan perunggu. Dari berbagai cabang olahraga", tutupnya.
Berikut nama peraih penghargaan:
1. Mathius Handika :  1 medali emas dan 1 pedali perak dari Cabor Angkat Berat;
2. Mokhammad Khalifah Syahputra : 1 perak dari Cabor Gulat ;
3. Bagas Dwi Prasetyo : 1 medali perak dari Cabor Karate;
4. Adela Nuraini : 1 medali perak dari Cabor Atletik;
5. I Gede Arya Adhiraka  meraih 1 medali perunggu dari cabor Billiard;
6. Nurma Ulifatul Umroh : 1 medali perunggu dari cabor Billiard;
7. Muhammad Rizky Ifani dan Brilian Vadiansyah :  1 medali perunggu dari Cabor Billiard double putra;
8. Hendra Aditya : 1 medali perunggu dari Cabor Judo;
9. Gala Ardia Rahmatulloh : 1 medali perunggu Cabor Judo;
10. Jonana Sabastias Gerit Frejurnalistio, Chiara Kansa Putri Hermawan, Dwi Nusa Aji Winarno, Halimatussa Dyah Ayuningtyas masing-masing meraih 1 medali perunggu dari Cabor dance sport (eksibisi). *(Ry/HB)*