Kamis, 26 Maret 2020

Satgas Bidang Perhubungan Semprot Disinfektan Ratusan Driver Ojol Di Kota Mojokerto

Baca Juga



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Tim Satuan Tugas (Satgas) Bidang Perhubungan, melakukan gerak cepat dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease - 2019 atau Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto. Salah-satunya, melakukan penyemprotan disinfektan kepada ratusan supir atau driver ojek online, di halaman Kantor Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Kamis (26/03/2020) sore.

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Koordinator Satgas Bidang Perhubungan Gaguk Tri Prasetyo dengan didampingi Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono dan dilakukan secara bergiliran. Sedikitnya ada 252 driver ojek online roda dua, 55 driver ojek online roda empat dan enam bus sekolah yang mengikuti penyemprotan secara menyeluruh.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang ada pada Satgas Perhubungan terkait transportasi. Yang mana, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus untuk melindungi rekan - rekan ojek online dan penumpang agar tetap aman sekaligus terhindari dari virus", terang Koordinator Satgas Bidang Perhubungan Gaguk Tri Prasetyo.


Selama dua pekan ke depan, lanjut Gaguk yang juga Kepala Dinas Perhubungan, akan dilakukan penyemprotan secara berturut-turut. Nantinya, penyemprotan tidak hanya dilakukan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota saja, melainkan titik - titik strategis yang dianggap penting. Seperti Terminal Kertajaya, Stasiun Kota Mojokerto dan sepanjang jalan protokol. 

Terpisah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menegaskan, bahwa penyemprotan disinfektan kepada para driver ojek online merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan atau Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dianjurkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tentunya selain cuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, masker wajah dan pola hidup sehat, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu anjuran sesuai dengan protokol kesehatan", tegasmya.

Ditandaskannya, melalui penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan dapat memutus mata-rantai penyebarannya. "Semua satgas percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, telah memiliki alur masing-masing sesuai dengan bidangnya agar dapat memutuskan rantai penyebaran sesuai dengan SOP", tandas Wali Kota Mojokerto Ika Puspirasari. *(Ry/Hms/HB)*