Selasa, 21 April 2020

Bisa Pesan Online, Lumbung Pangan Di Jatim Expo Dibuka Hari Ini

Baca Juga

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (baju warna putih).


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyiapkan 'Lumbung Pangan' di Jatim Ekspo Internasional di jalan Ahmad Yani No. 99 Surabaya. Disiapkannya lumbung pangan ini merupakan bentuk lain dari yang biasanya disebut dengan 'Operasi Pasar' di titik-titik keramaian.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, lumbung pangan ini dibuka mulai Selasa 21 April 2020. Program Lumbung Pangan ini menyediakan paket Sembako dengan harga dibawah harga pasaran. Dijelaskannya pula, bahwa operasi pasar dihapus karena selalu terjadi antrian panjang dan masyarakat tidak menerapkan psysical distancing.

"Untuk menghindari melubernya pembeli, warga yang rumahnya kurang dari 20 Kilometer dari JX Ekspo bisa memesan via online  dan gratis ongkos kirim. Kita menyiapkan format dengan moda transportasi bebas ongkir dengan 20 Kilometer jarak dari Jatim Expo. Bagi yang ada yang kesulitan menjangkau, bisa pesan secara online", jelas Khofifah.

Ditegaskannya, bagi masyarakat yang ingin membeli secara langsung di lokasi, Pemprov Jatim menyiapkan kursi dengan jarak 2 meter antar pembeli. Petugas akan mengatur pembeli yang boleh masuk ke dalam agar phsysical distancing tetap terjaga.

"Mereka yang mengantri di kasir akan diberikan kursi yang sudah diberi jarak 2 (dua) meter. Masyarakat yang menunggu di luar diwajibkan menjaga jarak 2 meter. Seluruh pembeli diwajibkan memakai masker. Jika tidak membawa masker, petugas akan memberi secara gratis", tegasnya. *(DI/HB)*