Sabtu, 04 April 2020

Cegah Covid-19, Partai Golkar Kota Mojokerto Bagikan Masker, Hand Sanitizer Hingga Nasi Bungkus

Baca Juga



Kota MOJOKERO – (harianbuana.com).
Masifnya penyebaran Covid-19 di Jawa Timur belakangan ini pada akhirnya menyatukan masyarakat. Bareng pemerintah, sejumlah elemen mulai bergerak memerangi virus biang petaka.

Di Kota Mojokerto, jajaran Partai Golkar, mulai dari Dewan Pimpinan Partai (DPD), Fraksi Golkar, dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) berjibaku melawan penyebaran Covid-19.

Sejak Kamis (02/04/2020) lalu, jajaran partai ini mendistribusikan hand sanitizer, timba sebagai tempat cuci tangan, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga. Gerakan sosial ini berlanjut hingga Sabtu akhir pekan ini dengan membagikan 500 nasi dan 100 masker kepada warga yang terdampak Corona.

"Sejak Kamis lalu kita mendistribusikan hand sanitizer, tempat cuci tangan kepada warga serta melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Hari ini kita membagikan 500 nasi bungkus dan masker kepada ojek online dan abang becak di depan stasiun KA dan sejumlah titik yang lain", terang Ketua DPD Golkar Kota Mojokerto, Sonny Basuki Raharjo, Sabtu (04/04/2020) siang .

Menurut dia, langkah ini untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran agar virus tidak menular dan meluas di Kota Mojokerto. Ia berharap bantuan kepada warga yang terdampak terutama dengan adanya pembatasan sosial serta karantina wilayah dapat meringankan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Seperti diketahui pembatasan sosial ini berdampak berat terutama bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan. Dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu warga", tandasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar Agus Wahjudi Utomo menambahkan agar masyarakat membudidayakan hidup sehat. "Yakni dengan cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan menggunakan masker. Mengingat dampak penyebaran covid-19 ini masif", tambahnya.

Agus menegaskan, dampak Covid-19 ini tidak hanya membahayakan bagi warga tapi juga melemahkan perekonomian. Ia berharap dengan adanya dengan sumbangsih fraksi Golkar Indonesia segera terbebas dari covid-19 agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala.

“Semoga covid-19 segera berakhir, masyarakat dapat beraktivitas sehingga perekonomian dapat tumbuh lebih baik lagi", pungkasnya, penuh harap. *(Yd/HB)*