Rabu, 20 Mei 2020

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Siap Sambut New Normal Life

Baca Juga

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak Masyarakat Jatim bersiap menyambut tatanan Hidup Normal Baru atau New Normal Life. Ajakan ini, disampaikan Gubernur Khofifah pada moment Hari Kebangkitan Nasional pada Rabu 20 Mei 2020.

Gubernur Khofifah menegaskan, bahwa hal itu tidak bisa ditawar-tawar lagi. Mengingat, sejak mencuatnya kasus positif virus Corona atau Corona Virus Disease – 2019 (Covis–19) pertama pada Maret 2020 hingga kini, vaksin Covid–19 belum ditemukan.

"Momen Harkitnas tahun ini berseiring dengan Ramadhan dan Idul Fitri. Selayaknya ini bisa menjadi penyemangat kita untuk terus bersatu, bergotong-royong, bahu-membahu, dan menjalin silaturrahim bergotong royong untuk menanggulangi wabah ini", kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (20/05/2020).

Khofifah menambahkan pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan ini tanpa dukungan penuh masyarakat. Menurutnya, berbagai elemen masyarakat harus bersatu dan punya kesamaan visi agar pandemi ini bisa segera berakhir.

Khofifah berpesan masyarakat harus lebih adaptif terhadap teknologi digital. Agar dapat terus produktif menjalani aktivitas, sambil tetap melakukan pencegahan penularan pandemi lebih luas.

Tak hanya itu, di era New Normal Life ini, Khofifah meminta masyarakat melakukan penyesuaian hidup berdampingan dengan Covid–19 hingga vaksin ditemukan nanti. "Artinya, protokol kesehatan ketat harus tetap diterapkan di seluruh bidang kehidupan, tidak terkecuali. Indonesia harus siap, Jatim juga harus siap", jelasnya.

Ditandaskannya, bahwa yang penting adalah tidak menyerah pada keadaan dan harus tetap menjaga semangat untuk bisa secepatnya lepas dari Covid–19."Intinya, kita tetap produktif, tapi juga selalu waspada. Ini yang harus kita persiapkan betul, harus segera move on", tandas Khofifah. *(DI/HB)*