Minggu, 14 Juni 2020

Setelah Surabaya Raya, Lumbung Pangan Jatim Jangkau Mojokerto, Pasuruan Dan Bangkalan

Baca Juga

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Lumbung Pangan.


Kota SURABAYA – (harianbuana.com).
Kabar gembira bagi warga Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabuaten Bangkalan. Sekarang Lumbung Pangan Jawa Timur (Jatim) menggratiskan Ongkir Sembako untuk 5 (lima) daerah tersebut, setelah sebelumnya hanya Surabaya Raya.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, setelah sukses di Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, Sembako murah bisa dinikmati oleh warga Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten Bangkalan.

Lumbung Pangan di 5 daerah tersebut bisa dinikmati mulai minggu ketiga di bulan Juni 2020 ini. Pembayarannya, bisa dilakukan secara online melalui bank selama 24 jam. Seperti Bank Jatim, Bank Mandiri, BNI, Permata Bank dan juga bisa menggunakan GoPay.

"Cara belanjanya pun mudah, tinggal kunjungi laman https://lumbungpanganjatim.com/ atau via WhatsApp ke nomor: 08113340033. Bayarnya, bisa lewat transfer bank, GoPay, atau COD. Mudah kan...?", kata Gubernur Khofifah melalui keterangan tertulisnya, Minggu 14 Juni 2020.

Satu lagi kabar gembira, untuk menekan harga gula pasir dipasaran, Pemprov Jatim melalui Lumbung Pangan menjual gula pasir dengan harga murah, yaitu Rp. 12.200/Kg.

"Nah, biar semua kebagian, satu pembeli hanya diperbolehkan membeli maksimal 4 Kg ya. Semoga bisa meringankan beban bersama", terang Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menjelasakan, dengan program Lumbung Pangan tersebut, semua pengiriman tidak akan dikenakan ongkos kirim. Hanya saja, untuk pemesanannya minimal senilai Rp. 60 ribu dan maksimal untuk berat belanjaannya adalah 20 Kg.

"Lumbung pangan di Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten Bangkalan serta Kabupaten dan Kota Mojokerto diharapkan bisa bermanfaat di tengah upaya kita menuju era new normal", jelas Khofifah.

Khofifah menilai perluasan layanan ini karena daerah tersebut akses pengirimannya paling siap. Mengingat pengiriman ke alamat pembeli, Lumbung Pangan Jatim bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia yang bisa mencapai sampai ke pelosok desa. Dengan new normal, belanja daring dapat meminimalisir kontak dengan orang banyak.

“Sekarang ini kita sedang dihadapkan dengan kondisi menuju new normal era. Dengan belanja daring, masyarakat bisa tetap stay at home di tengah pandemi Covid-19", tutur Gubernur Khofifah. *(DI/HB)*