Jumat, 03 Juli 2020

KPK OTT Bupati Kutai Timur

Baca Juga

Logo KPK di Gedung KPK.



Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Kabar digelarnya kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kutai Timur Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (02/07/2020) malam, dibenarkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.

Nawawi pun mengonfirmasi penangkapan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam serangkaian kegiatan OTT KPK pada Kamis (02/07/2020) malam tersebut.

"Benar (yang ditangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar)", kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomalongo saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (3/7/2020) pagi.

Selain itu, Nawawi juga berujar, dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan istri Bupati Kutai Ismunandar serta Kepala Bappeda Kabupaten Kutai Timur.

"Semalam kita amankan bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta", ujar Nawawi.

Nawawi menegaskan, tim Penyidik KPK juga mengamankan sejumlah pihak di Samarinda dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahurii menambahkan, Ismunandar ditangkap atas dugaan penyuapan terkait pengadaan barang dan jasa.

"Betul tadi malam 19.30 ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur", tambah Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli menandaskan, informasi lebih lengkap terkait Operasi Tangkap Tangan tersebut akan disampaikan lebih lanjut. "Kami akan sampaikan semuanya  setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai", tandas Firli Bahuri.

Sementara itu pula, informasi kuat yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, tim Penyidik KPK dikabarkan menyegel rumah dinas Bupati Kutai Timur Ismunandar pada Kamis (02/07/2020) malam.

Selain rumah dinas Bupati Kutai Timur, tim Penyidik KPK juga menyegel Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur. *(Ys/HB)*


BERITA TERKAIT :