Senin, 21 Juni 2021

Bupati Ikfina Tinjau Vaksinasi Covid-19 200 Pedagang Pasar Legi Mojosari

Baca Juga


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama TNI dan Polri  memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Legi Mojosari, Senin (21/06/2021).


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati  sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto didampingi unsur Polri dan TNI, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada 200 pedagang Pasar Legi Mojosari, Senin (21/06/2021). Vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah guna mengantisipasi sekaligus memutus penyebaran Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19) maupun virus Corona varian baru yang telah terjadi di sejumlah daerah di Jawa Timur.

"Hari ini ada 20 vial untuk sekitar 200 pedagang Pasar Legi Mojosari. Nanti akan kita laksanakan juga di lokasi lain, seperti di Pasar Kedungmaling Kecamatan Sooko, Pasar Dlanggu, juga Pacet. Vaksinasi ini adalah upaya rem keras yang harus kita lakukan, melihat naiknya angka kasus Covid-19 di Indonesia", kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati disela kunjungannya, Senin (21/06/2021).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto juga terus bersiaga dengan menyiapkan penambahan ruang isolasi di beberapa fasilitas layanan kesehatan.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama TNI dan Polri  memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Legi Mojosari, Senin (21/06/2021).


Bupati Ikfina pun merinci jumlah ketersediaan bed occupancy rate (BOR) pada beberapa rumah sakit juga di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Mojokerto.

"BOR kita di RSUD RA. Basoeni terus ditambah, dari 63 menjadi 70, RSUD Prof. dr. Soekandar sampai saat ini masih aman atau BOR masih di bawah 50%. Kalau isolasi Puskesmas kita, ada di Gondang, Puri, Dawarblandong dan Kupang. Trend penularan di Kabupaten Mojokerto, banyak didominasi OTG. Ini membuat kita harus terus mengaktifkan PPKM mikro", jelas  Bupati.Ikfina.

Pada meja-meja skrining dan penyuntikan vaksin, Bupati Ikfina pun terus berpesan pada warga masyarakat agar tidak kendor dalam dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama bermasker. "Saya nyuwun tolong tetap pakai masker, karena Covid meningkat", tandas bupati.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menegaskan, pihak terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam upaya 3T maupun membantu menyediakan ruang perawatan isolasi.

"Jika terjadi kepadatan BOR Pemda, kita punya kurang lebih 236 ruang isolasi di Kampung Tangguh Semeru pada wilayah Kabupaten Mojokerto", tegas Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. *(get/DI/HB)*