Rabu, 15 September 2021

Buka Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan TP 2021–2022, Ning Ita Berharap Dapat Tercipta KBM Merdeka

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam kegiatan Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan Tahun Pelajaran (TP) 2021–2022 di aula SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, Rabu (15/09/2021).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Salah-satu program prioritas pendidikan di Indonesia adalah merdeka belajar. Adapun tujuan dari Program Merdeka Belajar ini sendiri adalah agar siswa-siswi di seluruh jenjang pendidikan merasa bahagia dalam menempuh pendidikan.

Terkait itu, dalam rangka menunjang berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan secara maksimal, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terus memberikan pengarahan atau pembinaan maupun sosialisasi serta berupaya memberikan fasilitas teknologi yang memadai kepada sekolah-sekolah yang ada di Kota Mojokerto 

Seperti halnya kali ini, untuk memastikan KBM berjalan secara maksimal, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Amin Wachid, memberikan pengarahan pada kegiatan Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan Tahun Pelajaran (TP) 2021–2022 di aula SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, Rabu 15 September 2021.

Para peserta kegiatan Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan Tahun Pelajaran (TP) 2021–2022 saat mengikuti arahan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Rabu 15 September 2021, di aula SMP Negeri 4 Kota Mojokerto.


Pada kegiatan pengarahan yang dihadiri oleh para kepala sekolah se-Kota Mojokerto ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan bidang pendidikan. Di antaranya:

1. Peningkatan kesejahteraan honor guru GTT/ PTT;
2. Pembenahan infrastruktur gedung sekolah dan pengadaan sarana media pembelajaran;
3. Pemberian fasilitas bagi sekolah negeri dan swasta di Kota Mojokerto. Antara lain: 
- Untuk sekolah negeri: gratis biaya pendidikan, gratis 3 (tiga) setel seragam bagi siswa baru, gratis buku dan alat tulis serta angkutan sekolah.
- Untuk sekolah swasta: gratis 3 (tiga) setel seragam bagi siswa baru, gratis 1 (satu) pasang sepatu bagi siswa baru dan buku serta alat tulis.


Dalam sambutan sekaligus arahannya, orang nomor satu di jajaran Pemkot Mojokerto ini menegaskan, dengan adanya fasilitas-fasilitas pendukung ini, baik tenaga pendidik maupun siswa dapat terus termotivasi untuk mewujudkan Program Merdeka Belajar di Kota Mojokerto.

"Melalui Program Merdeka Belajar, diharapkan dapat menciptakan lingkungan Kegiatan Belajar Mengajar yang merdeka, sekaligus memberikan kebahagiaan bagi para siswa sejak mereka berangkat menuntut ilmu di Kota Mojokerto", tegas Ning Ita penuh harap.. *(DI/HB)*