Sabtu, 16 Oktober 2021

KPK OTT Bupati Musi Banyuasin

Baca Juga


Plt. Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat (15/10/2021) malam.

Dikabarkan juga, diantara sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT itu salah-satu di antaranya adalah Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2017 – 2022 Dodi Reza Alex Noerdin. Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sendiri adalah anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara (Jubir) Bidang Penindakan KPK Ali Fikri membenarkan adanya kegiatan super-senyap tersebut. Diterangkannya, bahwa dalam serangkaian operasi tersebut KPK mengamankan beberapa pihak terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan.

“Benar, Jum'at (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan", terang Plt. Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Jubir Bidang Penindakan KPK ini menegaskan, saat ini pihak-pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan tim Satgas Penindakan KPK. Ali Fikri belum bisa menjelaskan secara rinci terkait perkara TPK apa maupun barang bukti yang telah diamankan dalam OTT tersebut.

“Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK", jelas Ali Fikri.

Ali memastikan, pihaknya akan menyampaikan perkembangan hasil pemeriksaan para pihak yang saat ini masih manjalani serangkaian pemeriksaan. “Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut", tandas Ali.

KPK memiliki waktu 1 × 24 jam untuk menentukan status perkara maupun status hukum para pihak yang telah diamankan dalam OTT tersebut. *(Ys/HB)*


BERITA TERKAIT: