Sabtu, 16 Oktober 2021

KPK Benarkan OTT Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin

Baca Juga


Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan kabar digelarnya kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan KPK di  Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Jum'at (15/10/2021) malam .

Nurul Ghufron pun tak menampik kabar di antara sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT itu salah-satunnya adalah Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2017 – 2022 Dodi Reza Alex Noerdin. Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sendiri adalah anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Benar, KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Musi Banyuasin. Penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan beberapa orang", terang Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi, Sabtu (16/10/2021).

Meski demikian, Nurul Ghufron masih belum menyebutkan detail para pihak lain yang terjaring dalam OTT tersebut maupun barang bukti yang telah diamankan.

Ghufron hanya menyebutkan, kegiatan super-senyap OTT itu berkaitan dengan dugaan adanya tindak pidana korupsi terkait pengadaan proyek infrastruktur.

Ia pun memastikan, pihaknya akan menyampaikan perkembangan hasil pemeriksaan terhadap para pihak yang saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Mohon bersabar, kami masih menyelidiki, segera akan kami jelaskan lebih detail setelah penyelidikan", jelas Nurul Ghufron.

Diketahui, Dodi merupakan anak mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang saat ini menjadi tahanan Kejaksaan Agung setelah ditetapkan sebagai Tersangka atas 2 (dua) perkara dugaan tindak pidana korupsi.

Adapun 2  perkara yang menjerat Alex adalah perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait pembelian gas bumi oleh Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan tahun 2010–2019 dan perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang. *(Ys/HB)*


BERITA TERKAIT: