Dalam serangkaian acara tersebut, para pejabat Forkopimda Kota Mojokerto di antaranya Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Kapolresta Mojokerto serta Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto hadir secara langsung untuk bersholawat di kediaman Habib Syech di Solo – Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menyampaikan, bahwa sudah selama 3 (tiga) tahun memimpin Kota Mojokerto untuk mewujudkan janji kampanyenya.

“Sudah tiga tahun ini kami berupaya maksimal mewujudkan satu demi satu yang kami janjikan (saat kampanye) untuk kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto. Meskipun di tengah perjalanannya, ada ujian besar berupa pandemi Covid-19, tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berinovasi menjadikan Kota Mojokerto sebagai Kota yang Berdaya Saing Tinggi”, kata Ning Ita.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriyadi Karima Syaiful, pejabat Forkopimda Kota Mojokerto, Sekdakot Mojokerto serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto saat berswafoto usai mengikuti Sholawat Akbar di kediaman Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Solo – Jawa Tengah, Sabtu 04 Desember 2021.


Suatu keniscayaan terjadi, acara tersebut di barengi peristiwa bencana alam Gunung Semeru yang berada di daerah Kabupaten Lumajang meletus. Terkait itu, Ning Ita mengajak semua pihak untuk turut mendoakan bagi para korban bancana alam tersebut,

“Hari ini (Sabtu 04 Desember 2021), saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya mendapat musibah. Gunung Semeru meletus. Kami terus meng-update info soal korban terdampak musibah itu. Melalui sholawat ini, kami bersama Habib Syech mendo'akan saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya", ujar Ning Ita.

Ning Ita berharap, warga Kota Mojokerto dan bagi para korban bencana alam sampai wabah pandemi Covid-19 agar di berikan semangat dan kekuatan, melalui sholawat akbar tersebut.

“Semoga kita semua mendapat berkah dan syafaat Rasulullah. Amiin. Demikian pula untuk dua tahun ke depan, kami akan terus berupaya secara maksimal untuk mewujudkan satu per satu yang telah kami janjikan kepada masyarakat", harapnya.


Ribuan masyarakat saat mengikuti Sholawat Akbar bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di pendopo Sabha Mandala Tama, Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Sabtu 04  Desember 2021.


Sementara itu, sambutan yang telah disampaikan Ning Ita tersebut mendapat apresiasi tersendiri dari Habib Syech. Menurut Habib Syech, sikap dan pemikiran demikian, selain mendekatkan diri kepada ALLAH, kedepannya juga dapat menjadikan Mojokerto lebih maju.

“Wah, ini luar biasa. Jadi, bagi setiap pemimpin, saya menghimbau, disamping sungguh-sungguh berikhtiar secara dhohir, pemimpin juga jangan melupakan ikhtiar batin”, kata Habib Syech.

Habib Syech menandaskan, kunci sukses manusia adalah mengikuti kesuksesan Nabi Muhammad. Caranya, membaca akhlak mulia Nabi Muhammad. Salah-satunya, tidak pernah mengucap atau mengerjakan sesuatu kecuali hal baik.

“Tidak sekalipun lisan menyakiti orang lain. Dan selalu mendoakan orang lain dengan doa yang baik. Tidak perlu iri dengan pencapaian orang lain", tandasnya. *(DI/HB)*