Senin, 14 Februari 2022

KPK Buka Seleksi 11 Jabatan Mulai Deputi Hingga Kabiro Humas

Baca Juga


Sekjen KPK Cahya H. Harefa saat konferensi pers di gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada – Jakarta Selatan, Senin (14/02/2022).


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komis Permberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi terbuka untuk mengisi setidaknya 11 jabatan di KPK yang tengah kosong, mulai Jabatan Pimpinan Tinggi (JPP) Deputi hingga Kepala Biro.

"KPK membuka seleksi untuk 11 jabatan yang terdiri atas dua JPT Madya dan sembilan JPT Pratama", kata Sekretaris Jederal (Sekjen) KPK Cahya H. Harefa dalam konferensi pers di gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada – Jakarta Selatan, Senin (14/02/2022).

Dua JPT Madya yang kosong adalah Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi serta Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat.

Sedangkan 9 JPT Pratama yang dibuka seleksinya adalah posisi Direktur Penyidikan, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah 4, Kepala Sekretariat Dewan Pengawas, Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik.

Berikutnya, Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi, Kepala Pusat Perencanaan Strategis Pemberantasan Korupsi, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, serta Kepala Biro Hubungan Masyarakat.

"Sejumlah 11 posisi tersebut saat ini belum memiliki pejabat definitifnya", terang Cahya.

Cahya menjelaskan dalam seleksi ini KPK telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) sebanyak 4 (empat) tim. Total Anggta Pansel ada 24 orang yang terdiri atas 14 orang dari pihak eksternal dan 10 orang dari pihak internal KPK.

"Berikutnya, sehubungan dengan proses seleksi tersebut, Pejabat Pembina Kepegawaian atau PPK KPK telah membentuk Panitia Seleksi atau sering disingkat dengan Pansel sebanyak 4 (empat) tim dengan total semua jumlah 24 orang yang terdiri atas 14 orang dari pihak eksternal dan 10 orang dari pihak internal KPK", jelas Cahya. *(HB)*