Rabu, 23 Maret 2022

Ning Ita Siap Dukung Lulusan SMK Kota Mojokerto Jadi Wirausaha Muda

Baca Juga


Siswa siswi SMK Negeri 2 saat melaksanakan UKK dihadiri Wali Kota Mojokerto - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota Mojokerto siap mendukung lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Mojokerto menjadi wirausaha muda. Dengan bekal yang dimiliki selama menempuh pendidikan kejuruan dan ditambah pelatihan serta pendampingan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yakin lulusan SMK mampu menjadi wirausaha yang memiliki daya saing dan kemandirian.


"SMK ini kan memang lebih dominan praktek, anak- anak memang disiapkan begitu lulus sudah mampu bersaing di dunia kerja, diharapkan kalau sudah memiliki daya saing maka akan mandiri, ini selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2018-2023. Tentu sinergi seperti ini harus terus kita kuatkan", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) kelas XII SMK Negeri 2 Kota Mojokerto, Rabu (23/03/2022).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita' ini menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi lulusan SMK Kota Mojokerto melalui pelatihan dan pendampingan yang dibutuhkan untuk lebih mematangkan kompetensi yang dimiliki sebagai bekal menjadi wirausaha baru.


Ning Ita dengan Kepala sekolah dan guru serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto - (Jen).


"Setiap tahun, kami upayakan selalu ada pelatihan dan pendampingan bagi wirausaha-wirausaha baru. Bahkan, kami juga memberikan bantuan permodalan usaha. Maka, saya mengajak anak-anak semua jika kemampuan yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di SMK cukup menjadi modal di dunia usaha,  kenapa tidak memilih menjadi wirausaha? Akan kami fasilitasi", ujar Ning Ita.

Ning Ita menandaskan, dalam mempersiapkan Indonesia menuju generasi emas tahun 2045 mendatang, menjadi tugas bersama untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas mulai dari sekarang.

"Ini menjadi tugas kita bersama dalam mempersiapkan anak - anak kita, generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang memiliki daya saing dan kemandirian menuju Indonesia generasi emas 2045", tandas Ning Ita.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam tinjauan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Mojokerto Drs. Trisulo Budi Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid, serta Kepala SMKN 2 Kota Mojokerto Akhmad Muklason. *(dit/an/HB)*