Sabtu, 30 April 2022

Ning Ita Tinjau Penyaluran BPNT APBD Kota Mojokerto 2022

Baca Juga


Ning Ita saat meninjau lapangan untuk memastikan penyaluran BPNT APBD Kota Mojokerto berjalan lancar, Sabtu (30/04/2022) - (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Jelang Lebaran 1443 H / 2022 M, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) APBD Kota Mojokerto tahun 2022. Penyaluran bantuan bagi ribuan warga pra sejahtera Kota Mojokerto yang belum terakomodir BPNT APBN yang dilaksanakan pada Sabtu (30/04/2022) ini, ditinjau secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut meminta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pemkot Mojokerto Choirul Anwar untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar

Dikethaui, Peternakan Kabupaten Blitar merupakan penghasil telur ayam terbesar se-Jawa Timur guna mendapatkan harga telur ayam yang lebih terjangkau. Mengingat, baik dari BPNT APBN maupun BPNT APBD, salah-satu komoditas yang sangat besar kebutuhanya bagi masyarakat Kota Mojokerto untuk saat ini adalah telur ayam.

"Alhamdulillah saya bersama Bu Bupati Blitar telah mengadakan Memorandum of Undurstanding (MoU) kurang lebih dua bulan yang lalu. Maka, saya tugaskan kepada Kepala Dinas Sosial untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar dalam merealisasikan kerja-sama tersebut agar nanti pendistribusian berikutnya bisa mendapatkan telur ayam yang lebih terjangkau harganya", jelas Ning Ita.


Keluarga prasejahtera sedang mengantri pelayanan BPNT APPBD Kota Mojokerto, Sabtu (30/04/2022) - (Jen).


Lebih lanjut, petinggi Pemkot Mojokerto tersebut menuturkan, jika bisa mendapatkan harga telur ayam yang lebih terjangkau, maka apa yang diterima oleh masyarakat akan lebih banyak atau komoditas yang diterima bisa lebih beragam tidak hanya beras dan telur ayam saja.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Choirul Anwar menjelaskan, jumlah sasaran BPNT APBD Kota Mojokerto tahun 2022 sebanyak 2.500 sasaran se-Kota Mojokerto dengan masing- masing penerimaan senilai Rp. 150 ribu.

"Yang kami salurkan sekarang ini BPNT APBD bulan April, masing- masing penerima mendapatkan beras 10 Kg, dan telur 1,75 Kg, jika diuangkan total yang diterima Rp. 150 ribu," jelas Anwar.

Disinggung terkait arahan Wali Kota Mojokerto soal koordinasi suplay telur ayam dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar, Chiirul Anwar mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Pemkab Blitar.

Ditandaskannya, jika berhasil mendapat harga yang lebih terjangkau, maka akan segera ditindak-lanjuti sesuai regulasi dan peraturan yang ada.

"Tentu akan segera kami tindaklanjuti, jika harganya lebih murah otomatis menguntungkan masyarakat, tentu nanti akan kita tindaklanjuti sesuai regulasi dan peraturan yang ada", tandas Anwar.

Diharapkan, melalui BPNT APBD tersebut bisa meringankan beban masyarakat pra sejahtera Kota Mojokerto yang belum terakomodir BPNT APBN. *(dit/an/HB)*