Kamis, 07 April 2022

Ciptakan Generasi Qur'ani, Pemkot Mojokerto Gelar Tadarus Dan Kajian Ramadhan

Baca Juga


Gelar Tadarus dan Kajian Ramadhan, Pemkot Mojokerto gandeng TP PKK, DWP dan GOW serta Pengajian Al Kholifah di pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemerintah Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto,  Kamis (07/04/2022) - (zan).


Kota MOJOKERRO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bersama TP PKK, DWP dan GOW Kota Mojokerto menggelar Tadarus Al-Qur'an dan Kajian Ramadhan 1443 Hijjriyah di pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemerintah Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Kamis (07/04/2022).

Dengan mengambil tema 'Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah di Bulan Yang Penuh Barokah', acara ini dibuka  Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Pemkot Mojokerto Choirul Anwar.

Dalam sambutanya, Kepala Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Choirul Anwar meminta agar meningkatkan peran ibu dalam menciptakan Generasi Qur'ani di dalam keluarga. Menurutnya, tidak sulit bagi seorang ibu untuk mencetak Generasi Qur'ani dalam rumah tangga apabila istiqomah dalam memberikan contoh.

"Saya yakin ibu tidak sulit, karena pada dasarnya membentuk keluarga itu paling utama adalah memberikan contoh-contoh yang baik ketika kita melaksanakan Qotmil Qur'an", ujar Kepala Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Choirul Anwar.

Kelompok tadarus, Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Mojokerto saat mengikuti menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai tanda diawalinya kegiatan Tadarus Al-Qur'an dan Kajian Ramadhan 1443 Hijjriyah di pendopo Sabha Mandala Tama Kantor Pemerintah Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Kamis (07/04/2022) - (zan).


Kolaborasi dalam giat qotmil qur'an pengajian Al Kholifah, TP-PKK,DWP,GOW danPemkot Mojokerto-zan

Choirul Anwar menegaskan, dibutuhkan pola kebiasaan secara rutin dan berkelanjutan untuk bisa membentuk Generasi Qur'ani didalam keluarga.

"Pola kebiasaan ini harus kita dorong, jika kita terus melakukan atau istiqomah, maka akan menjadi suatu kebiasaan, dan Qotmil Qur'an ini kebiasaan yang sangat baik", tegasnya.

Menurit Chiirul Anwar, dengan terwujudnya Generasi Qur'ani di Kota Mojokerto akan mampu menjadi upaya pencegahan terhadap kenakalan remaja seperti Narkoba dan Prostitusi.

Hadir bersama Choirul Anwar pada kesempatan ini, Kepala Kemenag Kota Mojokerto Mohammad Zaeni, Ketua TP PKK Kota Mojokerto Siti Fauziah Choirul Anwar, Ketua DWP Kota Mojokerto Dewi Ratna Gaguk serta Bendahara TP PKK Munawam.

Hadir pula dalam kegiatan ini kelompok tadarus, Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Mojokerto, Pengurus GOW serta Pengurus Pengajian Al-Kholifah Kota Mojokerto. *(dit/an/HB)*