Sabtu, 23 April 2022

Harmonisasi Umat Beragama, Ning Ita Hadiri Gempita Bagikan Bingkisan Lebaran

Baca Juga


Ning Ita bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto menghadiri kegiatan pembagian bingkisan lebaran yang diselenggara Gempita di halaman GBI Rock jalan Mojopahit 139 Kota Mojokerto, Sabtu (23/04/2022) pagi - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Harmoni Award yang merupakan apresiasi Kementerian Agama RI atas keharmonisan umat beragama bagi di Kota Mojokerto bukan hanya sekedar penghargaan semata, tapi tampak nyata yang salah-satunya dengan terselenggaranya pembagian ribuan bingkisan lebaran dalam Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) bagi warga Kota Mojokerto pada Sabtu (23/04/2022) pagi, di halaman GBI Rock jalan Mojopahit 139 Kota Mojokerto.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan  berkesempatan hadir sekaligus secara simbolis turut menyerahkan bingkisan lebaran kepada warga Kota Mojokerto.


Disabilitas juga dapat pelayananan baik dari panitia saat mengambil paket bingkisan lebaran di halaman GBI Rock jalan Mojopahit 139 Kota Mojokerto yang diselenggarakan oleh Gempita Kota Mojokerto, Sabtu (23/04/2022) pagi - (zan).


Wali Kota Mojokerto akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan para donatur atas terselenggaranya kegiatan yang digelar Gempita Kota Mojokerto yang menjadi program rutin setiap tahunnya.

"Kami apresiasi pada Gempita atas kegiatan yang sudah terselenggara selama 20 tahun tersebut. Ini juga menjadi suatu kebanggaan bagi saya, atas nama Pemerintah Kota Mojokerto mengapresiasi karena semangat harmonisasi antar umat beragama dan saling berbagi, salah-satunya yang diwujudkan Gempita dalam bentuk pemabgian bingkisan lebaran ini", ungkap Ning Ita.

Oang nomor satu divjajaran Pemerintah Kota Mojokerto tersebut berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di daerah lain. Karena Indonesia dengan keberagaman latar belakang, suku, ras dan juga agama membutuhkan satu semangat kesatuan untuk membangun negeri.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Forkopimda Kota Mojokerto beserta tim Gempita Kota Mojokerto saat foto bersama di halaman GBI Rock jalan Mojopahit 139 Kota Mojokerto dalam kegiatan pembagian paket bingkisan lebaran untuk warga Kota Mojokerto yang diselenggarakan oleh Gempita Kota Mojokerto, Sabtu (23/04/2022) pagi - (zan).


"Saat ini negeri kita sedang mengalami satu cobaan badai pandemi Covid-19, maka disini kekuatan harmonisasi dalam satu bingkai kebersamaan ini menjadi satu pondasi yang kuat untuk negeri kit bisa kembali pulih menghadapi badai pandemi Covid-19", tandas Ning Ita, penuh harap.

Sementara itu, Ketua Gempita Daniel Pringadi menjelaskan, bahwa terlaksananya kegiatan ini adalah karena ijin Tuhan, sehingga hari ini bisa berkumpul menyelenggarakan kegiatan pembagian bingkisan lebaran.

"Memang tidak mudah seperti yang kita pikirkan, dari tahun ke tahun selalu berbeda dan tahun ini puji syukur kita masih bisa mensupport 4.000 (empat ribu) paket ini juga karena Tuhan", jelasnya.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian bingkisan lebaran dilakukan secara bertahap berdasarkan kelurahan masing-masing penerima serta dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. *(Na/an/HB)*