Selasa, 31 Mei 2022

Ning Ita Apresiasi Dinas P & K Sudah Melaksanakan PPDB Online 3 Tahun Berturut

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas P & K Pemkot Mojokerto Amin Wachid saat membuka Sosialisasi PPDB Online di aula Kantor Dinas P dan K pada, Selasa 31 Mei 2022.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi salah-satu prioritas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, demikian halnya dengan bidang pendidikan. Kedua hal ini menjadi satu dalam PPDB online yang secara konsisten telah dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Saat membuka Sosialisasi PPDB Online di aula Kantor Dinas P dan K pada Selasa 31 Mei 2022, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita' ini menyampaikan apresiasinya atas komitmen Dinas P & K Pemkot Mojokerto atas komitmennya dalam menerapkan SPBE untuk memberikan pelayanan publik.

“Saya sangat berterima kasih, Kota Mojokerto ini sudah melaksanakan PPDB online secara berturut-turut selama 3 tahun. Artinya, kita semuanya sudah berkomitmen, bahwa SPBE yang merupakan salah satu prioritas walikota ini bisa dilaksanakan di sektor pendidikan", ujar Ning Ita.

Ssalah-satu suasana Sosialisasi PPDB Online di aula Kantor Dinas P dan K pada, Selasa 31 Mei 2022.


Lebih lanjut, Ning Ita menjelaskan, bahwa melalui PPDB online ada banyak manfaat yang bisa diambil. Di antaranya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto. Melalui PPDB online ini juga menjadikan masyarakat lebih familier terhadap Teknologi Informasi (TI).

“Dengan adanya PPDB online ini masyarakat akhirnya menjadi lebih aware, lebih familiar penggunaan TI dalam proses pembelajaran, khususnya bagi orang tua. Mungkin yang selama ini mereka tidak mengenal maka dengan cara PPDB online ini mereka akhirnya belajar untuk lebih familiar dengan penggunaan TI. Ini ada arah untuk menuju ke smart city. Jadi memberikan edukasi juga kepada masyarakat kita untuk penggunaan TI", jelas Ning Ita.

Ditegasksn Ning Ita, bahwa melalui PPDB online ini juga terjadi transparansi dalam setiap tahapan dan proses penerimaan siswa didik baru tersebut. Ditegaskannya pula, dalam pelaksanaan PPDB ini agar Dinas P & K Pemkot Mojokerto bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

"Harapan kami kepada Dinas P dan K untuk menyediakan kesempatan waktu bagi siapa saja, apakah itu dari orang tua ataupun dari pihak sekolah yang ingin mendapatkan ruang untuk berkonsultasi secara lebih detail selama proses PPDB ini mohon untuk dilayani, mohon untuk disediakan waktu", harapnya.

"Sehingga harapan kita semuanya kedepan kota mojokerto bisa menjadi kota yang melayani pendidikan dengan baik dalam rangka mewujudkan SDM yang berkualitas", tandas Ning Ita.

Diketahui, sosialisasi PPDB Online ini diikuti oleh Kepala TK, SD dan SMP se-Kota Mojokerto dengan narasumber Account Manager Goverment Service dari PT. Telkom Witel Sidoarjo. *(na/an/HB)*