Minggu, 04 Desember 2022

Pemkot Mojokerto Gelar MBF 2022, Beberapa Jalan Ditutup

Baca Juga



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali menggelar Mojo Batik Festival (MBF) pada Senin (05 Desember 2022) besok. Dalam event, ini akan ada catwalk sepanjang 300 meter mulai dari depan Kantor Pemkot Mojokerto hingga depan Kolam Renang Sekarsari.

Catwalk tersebut akan menjadi runway peserta MBF berlenggak-lenggok menampilkan busana batik Kota Mojokerto karya desainer lokal, nasional dan internasional.

Demi kelancaran ajang tahunan tersebut, rekayasa jalan dilakukan Satlantas Polres Mojokerto Kota. Dilansir dari rilis resmi Polres Mojokerto Kota, penutupan jalan dimulai pada Minggu 04 Desember 2022, pukul 09.00 WIB sampai dengan Senin 05 Desember 2022, pukul 23.59 WIB.

Adapun penutupan jalan, di antaranya pada Simpang Empunala yang mengarah ke selatan/ Kantor Pemkot Mojokerto, Simpang Cokro Aminoto yang mengarah ke timur/ Kantor Pemkot Mojokerto dan Simpang Benteng Pancasila yang mengarah ke utara/ Kantor Pemkot Mojokerto.

Sebagai informasi, MBF merupakan panggung bagi para pelaku UKM dan desainer Kota Mojokerto. Melalui MBF, diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuhkan kreativitas khususnya para milenial di Kota Mojokerto.

Event ini sekaligus menjadi ajang promosi produksi batik Kota Mojokerto. Karena dalam event ini akan dihadiri banyak pegiat fashion maupun penyuka batik dari berbagai daerah.

Adapun pada malam puncak MBF 2022, digelar pada Senin (05/12/2022) pukul 18.30 WIB.  Pemkot juga menggandeng dua desainer kondang yang telah melejit namanya di kancah nasional dan internasional. Yakni, Emran Nawawi dan Susan Budihardjo. *(Dit/HB)*