Sabtu, 10 Desember 2022

Peringati 4 Tahun Kepemimpinan Ning Ita, Pemkot Mojokerto Gelar Pesta Rakyat

Baca Juga


Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Mojokerto Abd. Rachman Tuwo saat menyampaikan sambutan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada acara Pesta Rakyat selama 4 hari mulai dari tanggal 8 Desember hingga 11 Desember 2022, di Parkir Timur Sunrise Mall jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Jum'at (09/12/2022) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Pesta Rakyat selama 4 hari mulai dari tanggal 8 Desember hingga 11 Desember 2022, di Parkir Timur Sunrise Mall jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto.

Pesta Rakyat kali ini digelar dalam rangka peringatan 4 tahun Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengabdi untuk warga Kota Mojokerto.

"Ini merupakan wujud rasa cinta saya kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto yang sudah rindu dengan acara-acara seperti ini pasca pandemi Covid-19", ungkap Ning Ita dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Mojokerto Abd. Rachman Tuwo, Jum'at (09/12/2022) malam.

Lebih lanjut, disampaikannya, bahwa melalui Pesta Rakyat ini Pemerintah Kota Mojokerto berupaya menggerakkan ekonomi, terutama UMKM dan memberikan ruang gerak untuk para pelaku seni di kota ini.


Warga Mojokerto sangat antusias mendatangi Pesta Rakyat yang digelar Pemkot Mojokerto selama 4 hari mulai tanggal 8 Desember hingga 11 Desember 2022, di Parkir Timur Sunrise Mall jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Jum'at (09/12/2022) malam


Diketahui, pada Pesta Rakyat ini juga digelar ajang pencarian bakat musik, live musik, wahana permainan, bazar UMKM, angkringan serta jajanan rakyat hingga pertunjukan layar tancap.

"Jalan Benteng Pancasila ini merupakan tempat yang strategis untuk pusat UMKM yang kedepan kami harapkan dapat menjadi destinasi wisata guna meningkatkan perekonomian daerah", ujar Tuwo.

Pesta Rakyat Peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi ini digelar dengan meriah, mengingat selama dua tahun belakangan event-event besar ditiadakan akibat adanya pembatasan sosial karena pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini, Pemkot Mojokerto juga melakukan penyerahan Sertifikat Merk, Halal dan Uji Nutrisi kepada para pelaku usaha di Kota Mojokerto.

Selain itu, Pemkot Mojokerto pun memberikan apresiasi kepada pelaku industri yang konsisten dan tertib melakukan pengisian data pada Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS). *(Dit/an/HB)*