Rabu, 15 Februari 2023

Ning Ita Ajak Pemuda Perkuat Perekonomian

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Moch. Ali Imron (paling kanan)  bersama Pasi Intel Kodim 0815/ Mojokerto Kapten Cba Kurniawan Junaedi dan Teguh Pribadi dari Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kota Mojokerto selaku narasumber saat menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara bagi anggota Karang Taruna se Kota Mojokerto,  di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu 15 Februari 2023.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat  menggelar kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara bagi anggota Karang Taruna se Kota Mojokerto, Rabu 15 Februari 2023.

Kegiatan yang diikuti Karang Taruna SE Kota Mojokerto tersebut, digelar di ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada nomer 145 Kota Mojokerto selama 2 (dua) hari, yakni pada hari ini, Rabu 15 Februari 2023 dan Kamis 16 Februari 2023.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Mojokerto Moch. Ali Imron berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut. Hadir pula dalam kegiatan ini, Pasi Intel Kodim 0815/ Mojokerto Kapten Cba Kurniawan Junaedi selaku pemateri tentang Bela Negara.

Selain itu, kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara bagi anggota Karang Taruna se Kota Mojokerto tersebut, juga dihadiri  oleh Teguh Pribadi dari Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kota Mojokerto selaku narasumber materi wawasan kebangsaan.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut di antaranya menyampaikan, bahwa saat ini, perjuangan yang harus dilakukan adalah menghadapi resesi ekonomi yang tengah melanda dunia


Para peserta kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara bagi Anggota Karang Taruna se Kota Mojokerto saat mengikuti kegiatan tersebut di ruang Sabha Mandala Madya Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Rabu 15 Februari 2023.


Terkait itu, semua pihak harus saling bersinergi dan bergotong-rotong guna mempertahankan kondisi ekonomi nasional. Termasuk para pemuda di Kota Mojokerto yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna.

“Kalau sekarang tantangan dunia adalah resesi ekonomi dan agar pertumbuhan ekonomi tetap tumbuh positif, maka kegiatan pemberdayaan ekonomi terus kami lakukan dan pemuda menjadi sasaran pelaku dalam program ini", kata Ning Ita, Rabu (15/02/2023), di lokasi.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto tersebut menjelaskan, bahwa salah-satu faktor kebangkitan ekonomi Indonesia adalah karena dominasi UMKM dan ekonomi kreatif. Yang mana, hal ini juga merupakan salah-satu potensi yang ada di Kota Mojokerto.

“Ayo kita bangun kota ini dengan kekuatan potensi yang kita miliki dan jadikan sebagai daya saing Kota Mojokerto untuk bisa menarik orang-orang dari luar untuk bisa datang ke kota kita", ajak Ning Ita.

Ning Ita menegaskan, bahwa Karang Taruna Kota Mojokerto bukanlah sebuah organisasi yang hanya sekedar label, tetapi merupakan sebuah organisasi yang mampu berperan nyata dan memberi hasil nyata di Kota Mojokerto.

"Karang Taruna sebagai pilot project organisasi pemuda yang memiliki partisipasi aktif di dalam proses pembangunan di kota ini dengan berbagai program yang telah disusun dan difasilitasi oleh pemerintah”, tegas Ning Ita.

Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini menandaskan, saat ini Indonesia berada pada kondisi bonus demografi. Yang mana, usia produktif mendominasi jumlah penduduk di Indonesia yaitu sebanyak 69,30% dari jumlah penduduk Indonesia.

“Seharusnya ini bisa menjadi kekuatan, karena semakin banyak warga yang memiliki produktifitas untuk berperan aktif menjaga kedaulatan, keberlangsungan negara ditengah kondisi ekonomi dunia yang tidak baik-baik saja", tandas Ning Ita. *(law/an/HB)*