Rabu, 13 Maret 2024

Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi di Masjid Al-Mubarok, Lingkungan Kemasan Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Selasa (12/03/2024) pagi. Ini merupakan Safari Subuh perdana yang dilakukan Pj. Wali Kota Mojokerto tahun 1445 Hijriyah atau tahun 2024 Masehi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Mojokerto dan seluruh elemen masyarakat Kota Mojokerto untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto.

“Saya mengajak dan mendorong seluruh ASN dan masyarakat, mari kita mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas sebagai lembaga resmi yang telah dibentuk oleh pemerintah", ajak Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Rabu (13/03/2024).

Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Mas Pj" tersebut menerangkan, peran Baznas Kota Mojokerto selama ini sangat signifikan, khususnya dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan, membantu kaum dhuafa atau kaum-kaum marginal di Kota Mojokerto yang memang membutuhkan.

“Angka kemiskinan ektrem di Kota Mojokerto saat ini 0 persen, salah-satunya juga peran Baznas yang berhasil mengelola ZIS dengan baik, sehingga dapat disalurkan kepada yang berhak menerima", terang Mas Pj.

Sementara Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi mengungkapkan, sebelumnya, pada tahun 2023, Baznas Kota Mojokerto  telah berhasil menghimpun ZIS sebesar Rp. 1.918.454.683,–. Sedangkan tahun ini, target Baznas Kota Mojokerto dalam menghimpun ZIS meningkat menjadi Rp. 3,5 miliar.

"Tahun 2023 target kami 3 miliar, dan tahun ini target kami 3,5 miliar", ungkap Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi.

Zakat yang dihimpun Baznas tidak sebatas disalurkan kepada para mustahak atau orang yang berhak menerima, tapi juga diperuntukan berbagai macam program mulai bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah serta sosial kemasyarakatan.

"Saya juga berterima kasih kepada para agnia, para muzakki yang telah memberikan donasinya kepada Baznas, Insya' ALLAH barokah dunia akhirat", pungkas Dwi. *(SRT/HB)*