Selasa, 21 Mei 2024

Pj. Wali Kota Mojokerto Sambut Kedatangan Tim Verlap Lomba Kampung KB Tingkat Nasional

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat menyampaikan sambutan dalam lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) tingkat nasional tahun 2024 di Kampung KB Kangjeng Djimat Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (21/05/2024).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menyambut kedatangan tim verifikasi lapangan (Verlap) lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) tingkat nasional tahun 2024 di Kampung KB Kangjeng Djimat Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (21/05/2024). 

“Selamat datang tim verifikator di Kelurahan Surodinawan Tercinta, semoga Kelurahan Surodinawan menjadi Kampung Keluarga Berkualitas terbaik tingkat nasional di tahun 2024", ujar Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro Ali Kuncoro di Kampung KB Kangjeng Djimat Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (21/05/2024).

Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Mas Pj" tersebut mengatakan,; bahwa sudah waktunya Kota Mojokerto menyandang label Terbaik Kampung KB se Indonesia untuk kategori kota.

“Pak Mendagri saja sudah kasih label Kota Mojokerto sebagai Kota Terinovatif se Indonesia selama 2 (dua) tahun berturut-turut, maka sekarang sudah waktunya BKKBN juga kasih label terbaik Kampung Keluarga Berkualitas se Indonesia kategori kota", ungkap Mas Pj.


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro (baju hitam) bersama tim Verlap saat menyaksikan suguhan tari tradisional dalam lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) tingkat nasional tahun 2024 di Kampung KB Kangjeng Djimat Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (21/05/2024). 


Dikatakan Mas Pj, di Kota Mojokerto untuk Kampung Keluarga Berkualitas dengan klasifikasi berkelanjutan sudah 100 persen dan tersebar di 18 kelurahan se Kota Mojokerto.

Menurutnya, dengan keluarga yang berkualitas, maka akan bisa menciptakan generasi yang berkualitas sebagai garda terdepan untuk bersiap menghadapi tantangan mewujudkan Indonesia Generasi Emas tahun 2045.

Menurutnya pula, keluarga berkualitas juga berarti memiliki kecakapan secara lahir dan batin. Yang mana, dari keluarga yang berkualitas akan lahir anak-anak yang unggul serta akan membawa peradaban bangsa ke arah yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi ikhtiar kita bersama dan hasil verifikasi faktual juga bisa terpotret dengan baik. Semoga apa yang kita kehendaki bersama diridhoi oleh Allah", jelas Mas Pj, penuh harap. *(SRT/HB*