Senin, 31 Juli 2017

Terlindas Truk Dijalan By-Pass Trowulan, Murti Firmani Mati Mengenaskan

Baca Juga

Jazad Murti Firmani saat dievakuasi relawan dan petugas, Senin (31/07/2017) sore.

Kab. MOJOKERTO (harianbuana.com).
Kecelakaan maut di jalur tengkorak disekitar jembatan timbang jalan Raya By-Pass Trowulan Kabupaten Mojokerto, sudah sekian banyaknya menelan korban jiwa. Seperti kecelakaan yang menimpa Murti Firmani (34) warga Dusun Tegalan Desa Trowulan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto pada Senin (31/07/2017) sore ini, yang hingga merenggut nyawanya seketika ditempat kejadia peristiwa.

Informasi yang dilapangan menyebutkan, korban meninggal dunia seketika dan dalam kondisi mengemaskan, seteleh motor  merk Honda Beat warna merah dengan nopol S 5019 NT yang dikendarainya  terlindas truk bermuatan pakan ternak sekira pukul 16.30 WIB. Konon, ketika korban mengendarai motornya dari arah Mojokerto menuju Jombang, di lokasi kecelakaan korban berusaha menghindar dari lubang. Nahadnya, korban tidak bisa menjaga keseimbangan sehingga motor yang dikendarainya tak bisa dikendalikan yang berujung jatuh.

Tragisnya, bersamaan dengan korban jatuh itu, disampingnya melaju searah  sebuah truk bermuatan pakan ternak dengan Nopol AA 1838 AA yang dikemudikan olah Daud Slamet (45) warga Magelang Jawa Tengah. Tak ayal, meski laju truk yang dikemudikan Daud Slamet dari arah Surabaya menuju Magelang ini pelan, diduga Daud Slamet pun tak bisa mengendalikan truknya sehingga tidak bisa menghindari terjadinya tragedi musibah kecelakan yang hingga merenggut nyawa korban. "Saya berada di lajur kiri dan jalan pelan", terang Daud Slamet, Senin (31/07/2017) sore, di lokasi kecelakaan.

Sebelum kejadian, Daud Slamet sempat melihat korban berupaya menyalip laju truk yang dikemudikannya dari sisi kiri. Namun, tiba-tiba saja korban jatuh sendiri. Merasa ada sesuatu, Daud pun menghentikan truknya. Begitu dilihat, korban dan motornya sudah dalam kondisi mengenaskan. "Saya tidak tahu persis kejadiannya. Korban mencoba menyalip truk saya dari sebelah kiri, tiba-tiba saja dia jatuh lalu saya berhenti untuk mengecek", jelas Daud Slamet.

Pantauan wartawan, kondisi korban dan motor Honda Beat yang dikendarai korban dalam keadaan mengenaskan. Oleh relawan dan petugas, jazad korban dievakuasi ke RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo di Surodinawan Kota Mojokerto. Sementara, sejumlah warga yang berada dilokasi menyatakan, jika korban adalah Murti Firmani (34) warga Dusun Tegalan Desa Trowulan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, yang sehari-harinya bekerja di Gajah Mada Swalayan Kota Mojokerto.

Saat ini, truk beserta sopirnya diamankan di Polsek Trowulan. Sedangkan kejadian  perkara kecelakaan ini, ditangani oleh pihak Kepolisian. Terkait ini, Kapolsek Trowulan Kompol Moh. Sulkan membenarkan, tentang adanya tragedi kecelakaan yang hingga menyebabkan seorang wanita pengendara motor meninggal ditempat kejadian. Menurutnya, korban sudah dibawa ke rumah-sakit untuk dilakukan visum. Sedangkan motor korban, truk dan pengemudinya, saat ini diamankan di Mapolsek Trowulan. "Untuk sopir truk dan saksi yang lain masih kita mintai keterangan", tukas, Kapolsek Trowulan, Kompol Moh. Sulkan. *(DI/Red)*