Senin, 18 Desember 2017

Kijang Nyebur Rolak Songo, Seorang Anak Selamat Sopir Terbawa Arus

Baca Juga

Mobil Kijang LGX saat mendekati jembatan atau pintu air Rolak Songo, Senin (18/12/2017)

Kab. SIDOARJO - (harianbuana.com).
Ratusan warga yang tengah melintas maupun warga sekitar jembatan Rolak Songo (9 palang pintu air) yang berada dikawasan Desa Mlirip Rowo Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Senin (18/12/2017) siang, tiba-tiba saja dikejutkan oleh peristiwa terceburnya sebuah mobil Toyota Kijang LGX ke Anak Sungai Brantas (Kali atau Sungai Porong).

Kontan saja, mobil Kijang LGX yang tercebur itupun langsung terbawa arus deras sungai tersebut dan diombang-ambingkan pusaran air Dam Rolag Songo (Bhs Jawa = sembilan). Mengenaskannya,
dalam mobil Kijang LGX tersebut ada 2 (dua) penumpang, yakni seorang anak kecil dan seorang pria dewasa yang mengemudikan mobil tersebut.

Beruntungnya, anak kecil itu berhasil selamat dengan pertolongan warga sekitar. Namun, suratan takdir berkata lain bagi pengemudi mobil Kijang LGX tersebut. Pasalnya, hingga beberapa jam lamanya, sang pengemudi tak kunjung juga diketemukan.

Sutris, salah seorang warga yang saat kejadian kebetulan tengah melintas dikawasan jembatan Rolak Songo mengungkapkan, bahwa dirinya sempat melihat saat mobil itu tiba-tiba saja berjalan masuk ke Anak Sungai. "Pas saya melintasi jembatan Rolak Songo, ketika akan sampai disisi selatan, tiba-tiba melihat mobil itu bagian depannya sudah menjorok ke sungai", kata Sutris, Senin (18/12/2017) dilokasi.

Diterangkannya, dirinya tidak bisa memastikan jumlah penumpang didalam mobil. Namun, sempat dilihatnya seorang anak kecil berhasil diselamatkan. Sementara kabar yang yang berkembang menyebutkan, jika didalam mobil Kijang LGX itu terdapat 2 (dua) penumpang. Yakni seorang anak kecil dan seorang pria dewasa yang tak lain pengemudi mobil. "Pastinya tidak tahu. Tapi banyak yang mengatakan penumpangnya dua orang. Satu anak kecil berhasil diselamatkan sekarang dibawa ke rumah sakit dan satunya lagi yang nyopir belum ketemu", pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tarik AKP Sugiarto menerangkan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan panjang lebar. Yang mana, saat ini anak buahnya masih mengumpulkan keterangan pasti dari saksi maupun soal kronologi insiden tersebut. "Anak buah saya dilapangan masih mencari keterangan saksi dan kronologis kejadian, sambil berkordinasi untuk melakukan upaya pertolongan dan percarian terhadap korban maupun evakuasi mobil korban", terangnya. *(DI/Red)*