Rabu, 20 Juni 2018

Presiden Apresiasi Kinerja Kapolri Tangani Arus Lebaran 2018

Baca Juga

Kapolri, Tito Karnavian

Kota JAKARTA - (harianbuana.com).
Kepolisian Republik Indonesia konsisten dalam memantau arus mudik dan arus balik di moment lebaran tahun 2018 di berbagai pos pelayanan yang ada. Salah-satunya, pos pelayanan terpadu Cikopo, Jawa Barat (Jabar).

Terkait itu, Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan kunjungan di berbagai Posko yang sebelumnya mendapat laporan dari beberapa Polda, diantaranya Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Tengah.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, yakni Asops Kapolri Deden Juhara, Karo Provost Divpropam Polri Brigjen Refdi Andri dan Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz.

Ditengah kunjungannya, Kapolri Jendral Tito Karnavian menuturkan, bahwa dalam memberikan pelayan pihaknya meminta kepada jajarannya agar selalu siap untuk membantu para pemudik. Termasuk, arus balik lebaran tahun 2018 ini sangat perlu diantisipasi agar tidak terjadi penumpukkan. "Kita kelola dengan fleksibel dan dinamis dengan memperhatikan kondisi dilapangan", tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolri pun menyatakan pihakya akan konsisten melaksanakan Operasi Ketupat yang dilaksanakan jajaran Polri meski telah mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo. Karena keberhasilan operasi tersebutlah yang membuat arus mudik dan arus balik lebaran 2018 lancar.

“Prestasi ini mesti kita pertahankan, perhatikan lonjakan arus balik pada Sabtu dan Minggu (Red: 23 dan 24 Juni 2018) depan", pungkas Kapolri Jendral Tito Karnavian ditengah kunjungannya di Cikopo - Jawa Barat. *(Ys/DI/Red)*