Kamis, 22 November 2018

Peringati HKN Ke-54, Dinkes Pemkot Mojokerto Kampanye: “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

Baca Juga

Sekdakot Mojokerto Harlistyati saat menyerahkan hadiah didampingi Kadinkes Christiana Indah Wahyu, di halaman klinik pratama DKT, Kamis (22/11/2018)


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Kota Mojokerto dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk kampanye gerakan masyarakat hidup sehat. Sesuai dengan tema HKN 2018 yakni “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

Upacara peringatan HKN 2018 yang di gelar di halaman Klinik Pratama DKT pada Kamis 22 September 2018 ini, di pimpin Sekdakot Mojokerto Harlistyati sebagai inspektur upacara (Irup).

Dalam amanatnya, membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Faried Moeleok, Harlis mengatakan, Hari Kesehatan Nasional bertema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita" ini sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak semua masyarakat dengan kesadaran dan kemauan untuk berperilaku sehat dan meningkatkan kualitas hidup.

“Saya menghimbau masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)", kata Harlis mengutip amanat Menkes RI.

Sementara Christiana Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto mengungkapkan, untuk menyukseskan gerakan masyarakat hidup sehat, pihaknya akan terus mengkampanyekan program Germas Sabu Perak (Gerakan Masyarakat Makan Sayur dan Buah, Periksa Kesehatan dan Aktifitas fisik.

Kata Indah, gerakan ini untuk mendorong agar masyarakat membisakan diri berpola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri. “Germas Sabu Perak ini juga untuk mencegah penyebaran penyakit tidak menular atau PTM", ungkapnya.

Serangkaian kegiatan HKN ke 54 di halaman klinik DKT ini juga di isi dengan berbagai kegiatan. Seperti halnya lomba dan kegiatan pengabdian masyarakat, bulan kegiatan gizi nasional serta berbagai lomba olah raga antar rumah sakit. *(DI/HB)*