Sabtu, 22 Juni 2019

Ikuti Fun Bike 101 Kota Mojokerto, Ning Ita Serukan Sinergitas Pembangunan

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengikuti fun-bike, Sabtu (22/06/2019) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengikuti 'Fun Bike 101' yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto bekerja sama dengan Polres Mojokerto Kota dan BNN Kota Mojokerto pada Sabtu (22/06/2019) pagi. Acara ini sekaligus menjadi bagian dari serangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101, Hari Bhayangkara Ke-73 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

Markas Polres Mojokerto Kota di jalan Bhayangkara menjadi titik start peserta fun bike dan finish di lapangan Raden Wijaya, jalan Surodinawan Kota Mojokerto.

Sebelum fun bike dimulai, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dani Setyono menyampaikan, bahwa dengan mengikuti fun bike, selain bisa menyehatkan badan juga merupakan ajang silaturrahim.

“Dengan mengikuti fun bike, kita bisa mendapatkan kesehatan serta untuk sarana silaturrahim, soliditas dan sinergi agar seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta kondisi sosial semakin kuat antara masyarakat dan pemerintah”, ujar AKBP Sigit Dani Setyono.


Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini memimpin bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dalam Deklarasi Anti Narkoba.

Sebagaimana disampaikan dalam deklarasi ini, Ning Ita selaku Wali Kota Mojokerto bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalah-gunaan dan peredaran gelap narkotika demi Kota Mojokerto bebas narkotika.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan sinergi dari mulai Polri, Pemerintah Kota dan BNN. Ini adalah wujud sinergi, kolaborasi, serta soliditas yang luar biasa di jajaran elit pemerintahan", tutur Ning Ita.


Ning Ita yang hadir bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful juga berharap, sinergitas dan soliditas yang ada dapat menjadi teladan bagi masyarakat Kota Mojokerto. Ning Ita pun mengatakan, bahwa banyak agenda pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah.

“Tentu program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah juga yang menjadi tugas dan fungsi dari Kepolisian dan BNN bisa terlaksana dan terwujud dengan baik jika masyarakatnya selalu nyaman, damai dan guyub rukun. Maka kerukunan dan kekeluargaan yang ada di Kota Mojokerto adalah tanggung jawab kita bersama, kita harus bersatu padu menjaga kesatuan karena NKRI adalah harga mati", pungkas Ning Ita.

Fun Bike ini sendiri menempuh jalan sepanjang 17 KM dengan rute:
Jl. Bhayangkara – Jl. Majapahit Selatan – Jl. Penarip – Jl. Brawijaya – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Gajah Mada – Jl. Pahlawan – Jl. Raden Wijaya – Jl.  Surodinawan.


Kegiatan ini juga diikuti Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto serta para bikers Mojokerto.

Pada tahun 2019 ini, peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-101 mengambil tema: “Maju Melangkah Bersama untuk Kota Mojokerto yang Berdaya Saing dan Mandiri”, Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019, bertema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, serta HUT Bhayangkara Ke-73 bertema: “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. *(na/kha/Hms/HB)*