Jumat, 21 Juni 2019

Meriahkan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-101, DP3AKB Gelar Lomba Senam Perwosi

Baca Juga

Cak Rizal: Ayo..., Terapkan Hidup Sehat...!!



Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Salah-satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Mojokerto ke 101, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPA3-KB) Kota Mojokerto bekerja sama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mojokerto menggelar 'Lomba Senam Perwosi', Jum'at (22/06/2019) pagi.

Lomba diikuti oleh perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dan berbagai organisasi wanita lain di Kota Mojokerto.

Mewakili Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria membuka acara Lomba Senam Perwosi yang di gelar di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajah Mada – Kota Mojokerto.

Membacakan sambutan Wali Kota Mojokerto, Wakil Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Cak Rizal" ini menyampaikan, bahwa dengan diselenggarakannya Lomba Denam Perwosi ini dapat menginspirasi dan memotivasi dan terus menggelorakan semangat berolahraga masyarakat Kota Mojokerto.
.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak seluruh peserta lomba senam dan seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk berkomitmen kembali pada perilaku dan membiasakan pola hidup sehat", tutur Cak Rizal, Jum'at (21/06/2019) pagi, di GOR dan Seni Mojopahit Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, Cak Rizal memaparkan, bahwa sebagaimana kampanye hidup sehat yang di gaungkan bersama, dengan slogan “CERDIK”. Yaitu C untuk cek kesehatan secara rutin, E untuk enyahkan asap rokok, R untuk rutin olah raga, D untuk diet gizi seimbang, I untuk istirahat cukup dan K untuk kelola stres.

"Dengan menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari akan menjadikan tubuh sehat dan bugar. Sehingga, segala aktifitas kehidupan sehari-hari akan berjalan dengan lancar", papar Cak Rizal membacakan amanat Wali Kota Mojokerto.

Masih membacakan sambutan Wali Kota Mojokerto, Cak Rizal menyampaikan penghargaan kepada panitia penyelenggara kegiatan atas kerja kerasnya, sehingga kegiatan lomba dapat diselenggarakan dengan baik.

“Mudah-mudahan, ke depannya event ini akan terus mengalami peningkatan dan animo para peserta semakin tinggi", kata Cak Rizal penuh harap, menyampaikan amanat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Menutup sambutannya, Cak Rizal juga menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dan semua pihak terkait yang telah mendukung acara ini.

Lomba senam Perwosi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 tahun 2019 dimenangkan oleh TP PKK Kota Mojokerto. Sedangkan juara 2 (dua) diraih Dinas Pendidikan Kota Mojokerto dan juara tiga diraih oleh TP PKK Gunung Gedangan.

Sementara Juara harapan pertama diraih Dinas kesehatan Kota Mojokerto, juara harapan dua Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto serta juara harapan tiga diraih Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto. *(na/kha/Hms/HB)*