Senin, 26 Agustus 2019

Susiatun Bersyukur Telah Terdaftar Sebagai Peserta JKN-KIS Dari Pemerintah

Baca Juga

Susiatun, peserta PBI APBN saat ditemui di RSI Sakinah Kabupaten Mojokerto, Senin (26/08/2019) siang.

Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ditemui pada Senin (26/08/2019) siang di RSI Sakinah, Susiatun (49) warga Mojokerto mengaku belum bisa menggerakkan tangannya, namun ia pun mengaku jika kondisinya sudah lebih baik. Ia terkena serangan stroke secara mendadak 5 hari yang lalu, sehingga harus dilarikan ke RSI Sakinah.

Susiatun adalah salah satu peserta JKN-KIS, program pemerintah yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Ia merupakan peserta PBI yang iurannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Saya sudah lama mendapat kartu Jamkesmas dari pemerintah, saat berubah menjadi KIS saya juga tetap mendapatkan kartu yang dibayar pemerintah. Saya belum pernah menggunakannya untuk berobat. Ini pengalaman pertama saya menggunakan KIS", ujar Susiatun ketika ditemui saat sedang menjalani perawatan di RSI Sakinah, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/08/2019) siang.

Susiatun pun mengaku, meskipun berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, ia mendapatkan pelayanan yang cepat dan sangat baik. Ia pun pun mengaku, ternyata tidak sulit untuk mendapatkan pelayanan dengan menggunakan kartu JKN-KIS.

"Pelayanan sangat baik. Sesampainya di IGD langsung mendapat pertolongan pertama setelah itu tidak menunggu lama langsung dibawa ke ruang perawatan. Alhamdulillah, dokter dan perawat semua baik, tidak membeda-bedakan", aku Susiatun.

Menurut Susiatun, selama dirawat di RSI Sakinah, dirinya tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Seluruh biaya pengobatan ditanggung BPJS Kesehatan melalui program JKN-KIS. Hal tersebut membuat Susiatun bersyukur karena dirinya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Alhamdulillah... program JKN-KIS sudah cukup baik, semoga kedepan semakin baik dan terus hadir membantu masyarakat yang membutuhkan", cetus Susiatun seraya mengucap syukur. *(ar/bs/HB)*