Senin, 07 Oktober 2019

OTT Di Lampung Utara, KPK Amankan Bupati Dan 3 Orang Lainnya

Baca Juga

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diinformasikan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Minggu (06/10/2019) malam.

Dari kegiatan super-senyap tersebut, tim Satgas Penindakan KPK berhasil mengamankan 4 (empat) orang. Mereka, antara lain seorang Bupati, 2 (dua) Kepala Dinas dan seorang perantara.

Dikonfirmasi tentang informasi adanya OTT tersebut, Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief tidak menampiknya. Ditegaskannya, selain 4 orang tersebut, tim Satgas Penindakan KPK juga mengamankan sejumlah uang diduga barang bukti perkara.

"Ya, benar. Diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada kepala daerah setempat", tegas Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif saat mengonfirmasi waratwan, Minggu (06/10/2019) malam.

Laode M. Syarif menyatakan, saat ini pihaknya belum bisa menjelaskan detail perkara dugaan tindak pidana korupsi hingga dilakukannya OTT tersebut. Demikian juga dengan jumlah barang bukti perkara yang berhasil disita KPK.

"Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Barang bukti uang ⁿ dihitung jumlahnya. Informasi lebih lanjut, akan kami sampaikan melalui konferensi pers malam nanti", pungkasnya.

Sementara itu, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status perkara dan status hukum pihak-pihak yang diamankan. *(Ys/HB)*