Senin, 11 November 2019

Pemkot Mojokerto Buka 162 Formasi CPNS, Pemkab 400 Formasi

Baca Juga


“Selain terbuka untuk umum, juga ada formasi khusus disabilitas sebanyak 2 orang dan cumlaude untuk 1 orang", terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto, Senin (11/11/2019).

Endri Agus menegaskan, pendaftaran CPNS tahun 2019 sudah dibuka mulai Senin ini (11/11/2019) dan  bisa diakses melalui website resmi https://sscsn.bkn.go.id. Ia pun mengingatkan, para calon pelamar hendaknya melihat persyaratan umum maupun khusus yang tercantum pada pengumuman tersebut sebelum mendaftar.

“Jangan lupa, persiapkan semua persyaratannya dan meng-upload dokumennya melalui website itu. Pendaftarannya langsung ke Pusat", tegasnya.

Dijelaskannya, berkaca pada pengalaman rekruitmen CPNS 2018 lalu, hampir separuh pelamar tidak lolos karena dokumen pelamar tidak sesuai dengan persyaratan administrasi. Misalnya, terkait akreditasi kampus.

“Pelamar harus benar-benar meneliti persyaratan sebelum mendaftar", jelas Agus E dri.

Sementara itu, untuk Kabupaten Mojokerto juga dibuka rekruitmen CPNS dengan kuota uang lebih besar, yaitu 400 formasi. Hal ini berdasar berdasar keterangan Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) sebelumnya.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan, syarat, dan cara pendaftaran CPNS 2019 di Kabupaten Mojokerto dapat dilihat pada situs web Pemda: http//www.mojokertokab.go.id/thm/v1/. Informasi lebih-lanjut tentang hal itu juga bisa ditanyakan langsung ke kantor BKD Kabupaten Mojokerto, jalan A. Yani No. 16 Kota Mojokerto.

Seperti diketahui, secara  keseluruhan, pada penerimaan CPNS 2019 ini, Pemerintah membuka 152.286 formasi CPNS. Rinciannya, lowongan di Instansi Pusat di 68 kementerian/ lembaga sebanyak 37.425 formasi CPNS. Sedangkan kuota untuk CPNS daerah sebanyak 114.861 formasi CPNS yang tersebar di 462 Pemerintah Daerah. *(DI/HB)*