Kamis, 14 Mei 2020

Gubernur Khofifah Tinjuau Hari pertama Sosialisasi PSBB Malang Raya

Baca Juga

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau kesiapan pelaksanaan PSBB di Malang Raya di  pasar tradisional di Kota Malang, Kamis (14/05/2020) pagi.


Kota MALANG – (harianbuana.com).
Hari pertama Sosialisasi PSBB Malang Raya, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangdivif II Kostrad serta Kasko Armada II  turun langsung meninjau kesiapan pelaksanaan PSBB di Malang Raya di  pasar tradisional di Kota Malang.

Peninjauan ini terkait dengan pelaksanaan format Ganjil Genap di pasar tradisional, yang dirasa Gubernur Khofifah menjadi penting untuk tetap menjaga roda perekonomian sekaligus menjaga kesehatan penjual dan pembeli.

"Jangan sampai pasarnya tutup, proses jual beli perdagangan tetap jalan, tetapi menjaga kesehatan juga harus dilakukan", ungkap Gubernur Jatim Khofifah Khofifah Indar Parawansa seusai berkeliling meninjau Pasar Klojen Kota Malang, Kamis (14/05/2020) pagi.

Format ganjil genap seperti di Pasar Klojen, diharapkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  agar bisa diikuti pasar-pasar lainnya. Hari ini ada 4 (empat) pasar, besuk menurut Wali Kota Malang  akan dikembangkan di  26 pasar lain yang akan menerapkan format ganjil genap yang akan dimulai besok Jum'at (15/05/2020) besok.

"Besok, kata Pak Wali, 26 pasar di Kota Malang akan menggunakan ganjil genap semua. Semoga efektif untuk menjaga perekonomian masyarakat tetapi kesehatan tetap terlindungi", tandas Khofifah penuh harao. *(AB/HB)*