Selasa, 16 Juni 2020

Raih WTP 6 Kali Berurutan, Dewan Apresiasi Kinerja Pemkot Mojokerto

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sony Basoeki Rahardjo.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kalangan Legislator Kota Mojokerto memberikan apresiasi positip atas dirarihnya kembali penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Mojokerto Tahun Anggaran (TA) 2019.

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sony Basoeki Rahardjo mengatakan, diraihnya predikat WTP atas LKPD Kota Mojokerto ke-6 (enam) kali secara berturut-turut ini menunjukkan adanya semangat kebersamaan dan prestasi kinerja seluruh Organisani Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto dalam membangun masyarakat dan Kota Mojokerto.

"Tanpa semangat kebersamaan untuk membangun masyarakat dan Kota Mojokerto dari seluruh OPD, mustahil untuk bisa meraih predikat WTP. Dengan ini, kami menilai, target Wali Kota telah terlampaui", kata Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto  Sony Basoeki Rahadjo saat ditemui di kantornya, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Selasa 16 Juni 2020.

Sony menegaskan, diraihnya predikat WTP 6 kali secara berturut-turut menunjukkan sinergitas dan kerja-sama serta semangat gotong-royong artar OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto ini sangat baik, meski belakangan ini mereka bekerja dalam suasana dan mekanisme kerja yang berbeda karena harus menyesuaikan dengan kondisi Covid–19.

"Semoga sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah bersama BPK bisa terus terjaga dan ditingkatkan, sehingga penyelenggaraan pemerintah di daerah dapat mencapai tujuannya, yakni peningkatan kesejahteraan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat", ungkap Sony.

Politisi Partai Golkar ini menandaskan, raihan predikat WTP dengan predikat terbaik dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Jawa Timur ini juga menjadi momentum penyemangat memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto ke-102 yang akan diperingati tanggal 20 Juni nanti.

"Ini merupakan kado istimewa dalam menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-102, sekaligus penyemangat bagi seluruh ASN yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya selama ini meski dalam kondisi pandemi Covid–19", tandas Sony.

Meski demikian, Sony berharap, raihan predikat WTP atas LKPD Kota Mojokerto TA 2019 ini tidak membuat Pemkot cepat-cepat berpuas diri. Sebaliknya, justru menjadikannya penyemangat untuk terus meningkatkan kinerjanya mengelola sistem keuangan daerah.

"Kami berharap, Pemkot tidak cepat berpuas diri dengan raihan WTP ini. Hal itu, justru harus menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam mengelola sistem keuangan. Sehingga, kedepannya predikat WTP akan selalu menghiasi wajah Kota Mojokerto. Kami kira, seluruh komponen yang ada di Kota Mojokerto akan merasa bangga atas prestasi ini", pungkasnya. *(DI/HB)*