Senin, 07 Desember 2020

2 Hari Jelang Pilkada Mojokerto, Polresta Mojokerto Apel Kesiapan Personil Pengamanan TPS

Baca Juga


Ket. Foto : Kapolresta Mojokerto Pimpin Upacara Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Jelang Pilkada Mojokerto, Senin (07/12/2020).

Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Polresta Mojokerto menggelar Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di halaman Mapolres Mojokerto Kota, Senin (07/12/2020). Upaya ini dimaksudkan guna pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020 di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

“Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tinggal 2 hari lagi dan untuk mencegah kemungkinan kerusuhan di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, kami menggelar apel pengamanan pasukan TPS”, tegas Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi SIK., MH.

Masih kata Kapolres, dengan adanya apel siaga ini, agar personil PAM TPS segera mengenali tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ia jaga TPSnya yang berada di Wilayah hukum Polresta Mojokerto, sehingga pada pelaksanaannya nanti personil sudah paham siapa yang perlu dipantau dan diawasi secara mendetail.

“Pada pelaksanaan apel siaga ini, kita juga tahu kesiapan personeil dengan mengecek langsung mulai dari :  faceshield, buku Saku, borgol, tongkat T dan mantel 435 personil PAM TPS.  Apakan sudah lengkap atau belum", kata Kapolres.

Dijelaskan, sebagian wilayah Kab. Mojokerto, masuk hukum Polres Mojokerto Kota. Sedangkan wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota terdapat 463 TPS dan 118.312 daftar pemilih tetap.

“Ada 12 TPS rawan yang berada di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Namun sudah kita antisipasi dengan pendekatan dini pada tokoh masyarakat dan tokoh agama sampai tanggal 9 Desember 2020”, terangnya.

Ditambahkan, selain kami sudah menyiapkan personil dari PoLresta Mojokerto, juga mendapat bantuan  30 BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Jatim yang akan membantu pengamanan di wilayah Polresta Mojokerto.

“Polda Jatim juga menurunkan 30 personil BKO BKO (Bawah Kendali Operasi) untuk pengamanan Pilkada di Mojokerto", tegas Kapolres Mojokerto Kota. *(get/HB)*.