Jumat, 05 Maret 2021

Hadiri Sertijab Bupati Mojokerto, Gubernur Khofifah Ajak Kerja Extraordinary & inovatif Ditengah Pandemi

Baca Juga


Gubernur Khofifah saat menghadiri Sertijab Bupati dan Rapat Paripurna DPRD Mojokerto, Jum'at 05 Maret 2021.


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak untuk bekerja extraordinary (luar biasa) dan penuh inovasi ditengah pandemi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Khofifah saat menghadiri Sertijab Bupati Mojokerto dan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto di gedung DPRD Kabupaten Mojokerto Jl. Raya RA. Basoeni, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jum'at (05/03/2021).

“Di saat krisis seperti dalam pandemi ini, kita harus bisa mengubah frekuensi. Dari normal ke extraordinary, dari yang biasanya kerja rutinitas jadi kerja inovatif. Cara berpikir juga harus out of the box. Demikian", bunyi arahan Presiden RI Joko Widodo yang diperdengarkan bersama.

Pada kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga menyampaikan beberapa arahan penting terkait ekonomi makro Kabupaten Mojokerto. Arahan itu, mulai dari akselerasi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi lewat pengembangan sektor unggulan berdaya saing tinggi, modernisasi infrastruktur dan pengembangan SDM, mendorong investasi, meningkatkan produksi serta efisiensi sektor unggulan.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati hadir dalam acara ini didampingi Wakil Bupati Muhammad Albarraa, jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mojokerto.

Dalam sambutannya, bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini mengatakan, bahwa ia akan selalu konsisten dalam menjalankan visi misi serta program kerja.

"Visi kami adalah terwujudnya Kabupaten Mojokerto maju, adil dan makmur melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM.  Selain itu kami juga punya misi untuk mewujudkan SDM sehat, cerdas, terampil dan produktif dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketakwaan", kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam Rapat Paripurna DPRD Kab. Mojokerto di gedung DPRD Kabupaten Mojokerto Jl. Raya RA. Basoeni, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jum'at (05/03/2021).

“Kami pun ingin membangun kemandirian ekonomi yang berdimensi kerakyatan. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintregitas, akuntabel, bersih dan transparan serta pemerataan dan perluasan pembangunan infrastruktur semua sektor demi mendorong pertumbuhan ekonomi, sosial, budaya dan pelestarian lingkungan", lanjut Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina juga mengajak semua untuk menguatkan tekad, demi mewujudkan Kabupaten Mojokerto untuk meraih yang terbaik ke depannya. Bupati Ikfina pun secara tegas juga berkomitmen untuk menjalankan birokrasi yang bersih, jujur, amanah dan bebas dari KKN.

“Kita harus solid, kerja jujur, cermat dengan dilandasi niat bekerja sebagai ibadah untuk memperoleh ridho ALLAH SWT", tandas Bupati Ikfina.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Tua P. Simanjuntak, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Albarraa, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto serta Pimpinan OPD Provinsi Jawa Timur. *(get/HB)*