Selasa, 17 Agustus 2021

Peringati HUT Ke-76 RI, Pemkot Surabaya Bagikan 1.358 Paket Sembako Kepada Veteran

Baca Juga

Kepala Bidang Keagamaan dan Swadaya Sosial Dinas Sosial, Muhammad Januar mengatakan, pemberian bantuan Sembako kepada para veteran itu telah dilakukan pada Senin (16/08/2021). Pemberian paket sembako ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan pemkot atas jasa para veteran.

“Kita lakukan ini dalam rangka memperingati HUT ke -76 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Ini juga untuk membantu mereka di masa pandemi Covid-19", kata Januar Selasa (17/08/2021).

Januar menerangkan, dalam rangka memperingati HUT ke -76 Kemerdekaan RI, Pemkot Surabaya membagikan 1.358 paket Sembako. Paket Sembako itu masing-masing berisikan 13 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan satu kotak masker medis, 10 bungkus mie instan, 10 bungkus sereal, 8 bungkus susu bubuk, 1 kaleng sarden, 1 bungkus oatmeal dan 1 botol minyak kayu putih.

"Bantuan paket Sembako itu kita salurkan melalui ranting-ranting veteran yang ada di Kota Pahlawan. Saat ini, terdapat 24 ranting veteran yang tersebar di wilayah Surabaya", terangnya.

Ditegaskannya, agar bantuan paket Sembako itu bisa segera diterima oleh para veteran, proses pendistribusiannya juga dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) dan tenaga operasional Dinsos serta Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Pemkot Surabaya. *(DI/HB)*