Kamis, 22 Maret 2018

Pemkot Terima Hibah 1 Unit Mobil Pintar Dari CSR Pertamina, Wali Kota Mojokerto Berharap Bisa Menaikkan Minat Baca Warga

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakot Mojokerto Choirul Anwar dan Kepala Dinas Perpustaan Pemkot Mojokerto Kasih saat meninjau sejumlah pelajar SD dan SMP Kota Mojokerto menikmati buku-buku perpustakaan yang disiapkan di Mobil Pintar bantuan CSR PT. Pertamina (MOR) V Jatim-Bali, Kamis (22/03/2018) siang.

Wali Kota Mojokerto Masud Yunus didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Pemkot Mojokerto Kasih saat secara simbolis menerima bantuan mobil pintar dari Pertamina MOR V, Jatim-Bali, Kamis (22/03/2018) siang.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus menerima bantuan hibah berupa 1 (satu) unit 'Mobil Pintar' dan 1 (satu) paket peralatan Posko Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang terdiri dari beberapa sarana kelengkapan peralatan Posyandu dari PT. Pertamina Marketing Operation (MOR) V Jatimbalinus, Kamis (22/03/2018) siang.

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus berharap, dengan diterimanya hibah 1 unit 'Mobil Pintar' bantuan CSR berupa mobil perpustakaan keliling itu akan mampu meningkatkan minat baca masyarakat Kota Mojokerto yang masih tergolong rendah.

”Saat ini, minat baca warga Kota Mojokerto masih sekitar 27 persen. Dengan beroperasinya mobil perpustakaan keliling ini, semoga bisa meningkatkan minat baca warga Kota Mojokerto", ujar Wali Kota Mokokerto Mas'ud Yunus, usai menerima bantuan tersebut secara simbolis, Kamis (22/03/2018) siang..

Wali Kota Mojokerto Masud Yunus didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Mojokerto Ch. Indah Wahyu saat secara simbolis menerima bantuan paket peralatan Posyandu dari CSR PT. Pertamina MOR V, Jatim - Bali, Kamis (22/03/2018) siang.

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus saat memberi keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Kamis (22/03/2018) siang, usai acara penyerahan bantuan dari CSR PT. Pertamina MOR V, Jatim - Bali.

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus pun mengungkapkan rasa terima-kasihnya kepada pihak PT. Pertamina atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kota Mojokerto melalui Pemkot Mojokerto. Diharapkannya pula, kedepannya bantuan hibah CSR Pertamina semakin bertambah dan cakupannya lebih luas lagi.

"Baik atas nama pribadi maupun Pemkot Mojokerto, saya sampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan. Melalui program CSR, telah banyak membantu warga di Jatim (Red: Jawa Timur), khususnya Kota Mojokerto. Kami harapkan, nanti bantuan CSR bisa bertambah dan juga bisa menyentuh ke sektor lain. Dan, kami berharap, langkah Pertamina ini bisa diikuti CSR yang lain dalam menyalurkan bantuan", ungkap Walikota Mas'ud Yunus.

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus pun menyatakan apresiasinya atas inisiatif CRS PT. Pertamina MOR V Jatim - Bali untuk memberikan bantuan tersebut. Walikota Mas'ud Yunus berharap, dengan adanya mobil bantuan Mobil Pintar ini akan dapat meningkatkan minat dan budaya baca warga Kota Mojokerto.

"Visi Kota Mojokerto Cerdas dan Bermoral, salah-satu kuncinya ada di minat baca. Kita sudah punya Perpustakaan Induk, Perpustakaan Kelurahan juga ditempat-tempat publik. Dan, sekarang kita tambah Mobil Pintar. Ini sangat baik untuk sarana dan prasarana membaca", pungkas Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus.

Dalam kesempatan ini, mewakili General Manager Pertamina MOR V (lima), Rifky Rakhman Yusuf mewakili menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan salah-satu bentuk kepedulian PT. Pertamina terhadap masyarakat sekitar daerah operasionalnya dan sebagai bentuk rasa syukur PT. Pertamina.

”Bantuan CSR kita ini, adalah merupakan salah-satu wujud tanggung jawab terhadap masyarakat sekitar di wilayah operasional PT. Pertamina dan sebagai rasa syukur kita, bahwa perusahaan sudah beroperasi dengan aman dan lancar di daerah ini", jelas Rifky Rahman Yusuf.

Menurutnya, penyerahan bentuan ini juga merupakan bentuk pelaksanaan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN-RI) Tahun 2017 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). "PT. Pertamina, selain bertugas mendistribusikan dan mempertahankan ketahanan energi, sudah sepatutnya juga memberikan perhatian kepada masyarakat. Dan, dengan pemberian bantuan ini, diharapkan bisa dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar", pungkas  Rifky Rahman Yusuf.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Mojokerto Christiana Indah Wahyu menyatakan, bahwa paket bantuan CSR dari PT. Pertamina MOR V Jatimbalinus berupa perangkat pelayanan Posyandu tersebut sangat membantu pihaknya dan bisa membuat anak dan balita merasa nyaman saat pelayanan.

"Bantuan sarana kelengkapan peralatan Posyandu dan sarana bermain bagi anak dan Balita ini, tidak saja membuat anak-anak dan Balita merasa nyaman saat berada di Posyandu, tetapi juga baik bagi perkembangan otak dan kreatifitas anak-anak-anak dan Balita. Kami berharap, kedepannya lebih banyak lagi dan CSR lainnya juga mengikuti", ujar Christiana Indah Wahyu seraya berharap. 

Sebagaimana diketahui dilokasi, PT. Pertamina MOR V Jatim - Bali memberikan bantuan berupa 1 (satu) unit 'Mobil Pintar' yang terdiri dari mobil box, rak buku, buku-buku perpustaan dan mesin jenset (generator listrik) serta 1 (satu) paket perangakat pelayanan Posyandu yang terdiri dari 5 (lima) peralatan pelayanan Posyandu.

Yang mana, 'Mobil Pintar' itu telah dimodifikasi sedemikian rupa supaya memenuhi spesifikasi mobil perpustakaan keliling yang ditempati buku-buku bacaan serta dilengkapi sarana multimedia. Sedangkan 1 paket sarana kelengkapan pelayanan Posyandu itu berupa timbangan Dacin serta beberapa alat-alat penunjang kegiatan di posyandu termasuk sarana bermain bagi anak dan balita.

Penyerahan bantuan hibah 1 (satu) unit 'Mobil Pintar' dan  dilakukan langsung oleh Kepala Unit Manager Communication and CSR PT. Pertamina (Persero) V, Rifky Rakhman Yusuf mewakili General Manager Pertamina MOR V (lima) kepada Wali Kota Mojokerto, Mas’ud Yunus. *(DI/Red)*