Kamis, 09 September 2021

Ning Ita Bekali Sekaligus Lepas Atlet Puslatda Dayung Jatim Menuju PON XX

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan arahan dalam kegiatan Pembekalan sekaligus Melepas Keberangkatan Atlet Puslatda Dayung Jatim Menuju Pon XX Papua tahun 2021 di pendobo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Kamis (09/09/2021) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali kota Mojokerto Ika Puspitasri bersama Ketua Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin memberi pembekalan sekaligus melepas keberangkatan Atlet Puslatda Dayung Jatim Menuju Pon XX Papua tahun 2021.

Pembekalan sekaligus melepas keberangkatan Atlet Puslatda Dayung Jatim Menuju Pon XX Papua tahun 2021 ini, digelar di pendobo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Kamis (09/09/2021) malam. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat berswafoto bersama para Atlet Puslatda Dayung Jatim usai acara Pembekalan sekaligus Melepas Keberangkatan Atlet Puslatda Dayung Jatim Menuju Pon XX Papua tahun 2021 di pendobo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Kamis (09/09/2021) malam.


Laksda Edwin saat pembekalan menyampaikan, bahwa selama di Puslatda, para atlet sudah mencicpi air Mojokerto dan sudah mencicipi makanan yang berasal dari tanah Mojokerto. Hal ini hendaknya menjadi penyemangat bagi para atlet saat berlaga dalam Pon XX Papua tahun 2021.

"Mojokerto merupakan  bagian dari Kerajaan Majapahit, kerajaan besar yang ada di Nusantara. Untuk itu, para atlet harus membawa semangat kejayaan Majapahit saat bertanding dan memberikan yang terbaik dalam PON di Jayapura", ujar Ketua PODSI Provinsi Jatim Laksda TNI Edwin, Kamis (09/09/2021) malam, di lokasi.

Lebih lanjut, Laksda Edwin menyampaikan agar para atlet senantiasa memberikan yang terbaik dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Salah-satu suasana kegiatan Pembekalan sekaligus Melepas Keberangkatan Atlet Puslatda Dayung Jatim Menuju Pon XX Papua tahun 2021 di pendobo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Kamis (09/09/2021) malam.


"Dengan latihan yang sudah dilakukan dan semangat kebersamaan, harus yakin bisa membawa kemenangan dan memberikan kebanggaan bagi Jawa Timur", tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" menyampaikan rasa bangganya menjadi tuan rumah bagi para atlet dayung Jawa Timur yang berlatih di sungai-sungai yang mengalir di Kota Mojokerto.

"Dengan potensi para atlet yang bisa dilihat secara langsung oleh para pemuda Kota Mojokerto, kemudian bisa memiliki minat pada satu jenis olah-raga baru yang mungkin selama ini belum banyak diminati atau dipopulerkan di Kota Mojokerto. Dan saat ini di KONI Kota Mojokerto telah terbentuk Cabor dayung dengan 60 orang atlet binaan", tandas Ning Ita. *(DI/HB)*