Selasa, 19 Oktober 2021

Gubernur Khofifah Resmikan Masjid Jami Al – Ikhlas Moropelang Babat Lamongan

Baca Juga


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawamsa saat menyampaikan sambutan peresmian Masjid Jami Al – Ikhlas di  Desa Morepelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Selasa (19/10/2021).


Kab. LAMONGAN – (harianbuana.com).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Masjid Jami Al – Ikhlas di Desa Morepelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Selasa (19/10/2021). Dalam peresmian Masjid Jami Al – Ikhlas, Gubernur Jatim didampingi Plt Kabiro Kesra dan juga Kadis Kominfo Jatim Dr. Hudiyono, MSi.,  Bakorwil Bojonegoro, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Kabiro Administrasi Pimpinan, Bupati Lamongan, Wakil Bupati Lamongan beserta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lamongan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembangunan Masjid Jami Al – Ikhlas di wilayah Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan atas swadaya dan gotong-royong berlangsung selama 8 tahun itu, sehingga menjadi masjid yang bagus dan mewah ini.

"Terima kasih atas kegotong – royongan yang telah dilakukan masyarakat Moropelang, semoga menjadi amal ibadah yang bermanfaat, dan berkah bagi masyarakat. Serta kegotong royongan ini juga patut dicontoh oleh semua lapisan masyarakat di Jatim dalam membangun masjid, dan sarana, serta Prasarana lainnya", ujar gubernur perempuan pertama di Provinsi Jawa Timur ini.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawamsa saat menanda-tangani prasasti peresmian Masjid Jami Al – Ikhlas di  Desa Morepelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Selasa (19/10/2021).


Lebih lanjut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, setelah diresmikan masjid yang megah dan indah itu, tugas selanjutnya bagi takmir yaitu memakmurkan masjid tersebut dengan membuat atau mengisi kegiatan masjid melalui acara yang bermanfaat sepanjang masa. Sehingga kondisi masjid menjadi ramai dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lamongan yang patuh dan taat protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, sehingga menjadi kabupaten pertama di Jatim masuk level 1 di assesment kementerian kesehatan. Tapi, kami minta masyarakat untuk tetap menaati dan jangan lengah terhadap protokol kesehatan yang selama ini diterapkan, yaitu tetap memakai masker dan jaga jarak, karena varian Covid-19 ini masih ada", pinta Gubernur Khofifah.

Gubernur mengajak warga Jawa Timur, khususnya umat Islam meneladani dan menampilkan akhlak Rasulullah dalam keseharian. Peringatan Maulid Nabi SAW harus menjadi momentum penyempurnaan akhlak.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawamsa saat membagikan bingkisan kepada warga yang berada disekitar Masjid Jami Al – Ikhlas di  Desa Morepelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Selasa (19/10/2021).


“Sudah seharusnya umat Islam mengambil pelajaran dari sosok Nabi Muhammad yang menjadi suri teladan. Rasulullah adalah role model seorang manusia yang memiliki akhlak yang sangat mulia", ajak Gubernur Khofifah.

Khofifah juga mengajak umat Islam untuk memohon kepada Allah SWT agar segera melepaskan situasi Pandemi Covid-19 diseluruh provinsi dan kabupaten/ kota di Indonesia, sehingga kehidupan dan roda ekonomi masyarakat bisa kembali pulih.

"Mari kita untuk selalu berdoa agar seeluruh penjuru Indonesia yang kita cintai ini terus mendapatkan perlindungan dari Allah SWT", pungkasnya.

Menariknya, pada saat menyampaikan sambutan dihadapan warga Maropelang Kecamatan Babat Lamongan yang hadir dalam peresmian Masjid Jami Al – Ikhlas tersebut, Gubernur Khofifah langsung memimpin pujian Sholawat Nabi yang memang acara peresmian masjid ini bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Usai acara, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawamsa memyempatkan membagikan bingkisan kepada warga yang berada disekitar Masjid Jami Al – Ikhlas di  Desa Morepelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan tersebut. *(DI/HB)*