Selasa, 19 Oktober 2021

OTT Di Kuansing, KPK Amankan 8 Orang Termasuk Bupati Andi Putra

Baca Juga


Plt. Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 8 orang dalam serangkaian kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, Senin (18/10/2021) sore.

Delapan orang yang diamankan dalam OTT tersebut yang salah-satunya adalah Bupati Kuansing Andi Putra kemudian dibawa ke Mapolda Riau untuk menjalani serangkaian pemeriksaan awal.

Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri membenarkan adanya kegiatan OTT di Kuantan Singingi. tersebut.

"Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan KPK dimaksud. Saat ini tim KPK masih melakukan pemeriksaan", kata Plt. Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/10/2021).

Diterangkannya, saat ini Tim Penyidik KPK masih melakukan serangkaian proses pemeriksaan awal terhadap delapan orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

"KPK mengamankan beberapa pihak. Sejauh ini, ada sekitar 8 orang. Di antaranya benar Bupati Kuansing, Ajudan dan beberapa pihak swasta. Hingga kini masih terus dilakukan pemeriksaan", terang Ali Fikri.

Ali menegaskan, hingga kini Tim Penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status perkara dan status hukum para pihak yang diamankan. *(Ys/HB)*


BERITA TERKAIT: